Breaking News

Anthony Budiawan: Apakah Akan Ada “PDIP Tandingan” dan Megawati Tersingkir?


Managing Director Political Economy and Policy Studies Anthony Budiawan menilai Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan 'seksi' dalam mengusulkan calon presiden pada Pilrpes 2024 mendatang.

Pasalnya,beber Anthony Budiawan, partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu dinilai tidak tergantung dengan partai lain.

Dia mengumpamakan, ketika PDI Perjuangan tidak sejalan dengan penguasa, maka keseksiannya itu dinilainya bisa menjadi bumerang.

"PDIP memang “seksi”, bisa mengusulkan capres sendiri tanpa tergantung partai lain. Tetapi, ketika tidak lagi sejalan dengan penguasa, maka keseksiannya bisa menjadi bumerang: target di“kudeta”. Tidak tanggung-tanggung, target penghancuran langsung diarahkan ke Puan dan Megawati," cuit Anthony Budiawan di lini masa Twitternya yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (31/10/2022).

Dia menilai, sepertinya sikap politik PDIP dan Megawati bertentangan dengan keinginan para oligarki penguasa yang mau meneruskan status quo, mau mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Di lain pihak, Megawati tidak berkenan, alasannya belum menentukan capres: atau mau mendorong Puan?

"Perselisihan semakin keras dan terbuka. Pertama, Puan langsung jadi sasaran tembak. Sekelompok orang mengaku Sahabat GP 2024 minta KPK periksa Puan dalam skandal E-KTP: permintaan wajar atau politis? Puan dianggap penghalang untuk bisa capreskan Ganjar?

Sasaran kedua langsung mengarah ke jantung lawan, mematikan. Relawan Ganjar doakan Jokow terpilih jadi Ketum PDIP. Artinya, Megawati akan dikudeta? Apakah akan ada “PDIP tandingan” dan Megawati tersingkir? Apakah tanda Trah Soekarno akan berakhir?

"Apakah Megawati akan diam saja? Kekuatan Megawati semakin melemah? PDIP sudah terpecah: semakin banyak yang mendukung Ganjar, bahkan mendukung Jokowi? Atau Megawati akan melawan, dan balik “kudeta” Jokowi, melalui parlemen, seperti kejatuhan Gus Dur? Apakah Megawati masih mampu?" pungkasnya. 

Sumber: fajar
Foto: Managing Director Political Economy and Policy Studies Anthony Budiawan/Net
Anthony Budiawan: Apakah Akan Ada “PDIP Tandingan” dan Megawati Tersingkir? Anthony Budiawan: Apakah Akan Ada “PDIP Tandingan” dan Megawati Tersingkir? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar