Breaking News

"Anies Effect" Mulai Terasa, Partai Besar Hingga Jokowi Diyakini Akan Dukung Anies Baswedan Capres 2024


Gelombang dukungan terhadap Anies Baswedan di berbagai daerah, termasuk di wilayah yang berbasis PDI Perjuangan, tampaknya memunculkan apa yang disebut sebagai "Anies Effect".

Dengan besarnya dukungan tersebut, partai-partai besar bahkan Presiden Joko Widodo diyakini akan bergabung untuk menyokong Anies.

Begitu pendapat dari Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam. Ia mengatakan, kedatangan Anies sebagai calon presiden (capres) yang telah dideklarasikan Partai Nasdem direspon dengan baik oleh masyarakat.

"Ini bisa jadi sebuah pertanda baik bagi Anies dan partai pendukungnya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/11).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini melihat, dengan berbagai antusiasme publik atas kedatangan Anies akan terus berdampak kepada peta koalisi menjelang Pilpres 2024 mendatang.

"Anies Effect bahkan sangat terasa di basis kandang PDIP, pada saat kedatangannya selalu disambut meriah oleh rakyat," kata Saiful.

Jika dukungan kepada Anies semakin tidak terbendung, lanjut Saiful, maka bukan tidak mungkin partai-partai besar akan mencondongkan diri dukungannya kepada Anies.

"Saya perhatikan, dukungan kepada Anies hampir mirip pada saat Jokowi mendeklarasikan sebagai capres. Dukungan publik makin besar dan signifikan. Sehingga masih terbuka pintu kemungkinan kalau angkanya terus naik, partai-partai besar bahkan Jokowi pun pada akhirnya akan memberikan dukungan kepada Anies," pungkas Saiful. 

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan mengunjungi Solo dan ditemui Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka/Net
"Anies Effect" Mulai Terasa, Partai Besar Hingga Jokowi Diyakini Akan Dukung Anies Baswedan Capres 2024 "Anies Effect" Mulai Terasa, Partai Besar Hingga Jokowi Diyakini Akan Dukung Anies Baswedan Capres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar