Breaking News

Terus Galang Kekuatan, Presidium Relawan ANIES Sulsel Resmi Dibentuk


Pelan tapi pasti, relawan pendukung Anies Baswedan terus menggalang kekuatan untuk memenangkan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju sebagai Calon Presiden Indonesia pada 2024.

Seperti Presidium Relawan ANIES atau Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera kini resmi terbentuk di Sulawesi Selatan.

Penanggung jawab sementara Presidium Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Dr Natsar Desi menyatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan beberapa elemen masyarakat untuk mendukung dan bekerja memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Kami mengajak semua masyarakat Sulsel untuk bergabung dan membentuk relawan di setiap tingkatan daerah," ujarnya kepada wartawan di Makassar, Sabtu (3/9).

"Pak Anies tak mengenal saya. Saya juga tidak kenal beliau. Tapi, tahu kiprahnya dan sosoknya. Sehingga, saya bergabung mendukung Sosok AnIes Baswedan menjadi presiden RI tahun 2024," sambungnya.

Sementara Presidium Relawan ANIES, Ramli Manong menyebut, Anies Baswedan adalah tokoh yang paling tepat memimpin bangsa Indonesia ini.

Kiprahnya sejak menjadi rektor Universitas Paramadina hingga sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengukir prestasi cukup besar.

"Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, prestasi Anies Baswedan sangat luar biasa," tegasnya.

Kata dia, saat ini banyak tokoh di Indonesia, termasuk di Sulsel ingin membantu relawan ini.

Bicara soal partai pengusung, selain Nasdem telah menyatakan dukungannya, saat ini ada tiga partai lagi yang siap mengusung.

"Jadi ada empat partai politik yang siap mengusung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden," ujarnya.

Kata Ramli, setelah menyelesaikan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menghadiri deklarasi relawan ini.

"Jawaban untuk Indonesia lebih baik cuma satu, yakni Anies Baswedan. Kita ingin Indonesia lebih lagi. Bahkan lebih kuat secara ekonomi melebihi China. Pak Anies punya cara menjadikan Indonesia lebih sejahtera," urainya meyakinkan.

Sementara itu, keterwakilan perempuan Presidium Relawan ANIES, Dr Surianis, mengatakan sudah saatnya Indonesia memiliki pemimpin yang punya karakter.

"Saya mengenal sosok Anies Baswedan dan siap bergabung dengan relawan ini. Namanya, relawan, kita harus bekerja secara ikhlas untuk menjadikan bangsa ini lebih baik," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
Terus Galang Kekuatan, Presidium Relawan ANIES Sulsel Resmi Dibentuk Terus Galang Kekuatan, Presidium Relawan ANIES Sulsel Resmi Dibentuk Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar