Breaking News

Terlibat Kasus Brigadir Joshua, Ajudan Sambo Bharada Sadam Dijatuhi Sanksi Demosi 1 Tahun


Ajudan Ferdy Sambo, Bharada Sadam dijatuhi sanksi demosi 1 tahun karena terlibat kasus Brigadir Joshua. Sadam tak mengajukan banding atas putusan sidang KKEP ini.

Ajudan Sambo, Bharada Sadam yang merupakan anggota Brimob yang bertugas sebagai sopir Sambo, dijatuhi sanksi demosi 1 tahun dan juga wajib minta maaf secara lisan dan tertulis pada Polri.

Kombes Pol Rahmat Pamuji bertindak sebagai Ketua Sidang KKEP juga menyebut selain sanksi demosi 1 tahun, Bharada Sadam juga disanksi Penempatan Khusus (Patsus) selama 20 hari di Mako Brimob.

Dari Youtube Polri TV, Senin sore (12/9) juga terlihat Bharada Sadam ajudan Sambo ini menerima putusan sidang KKEP dan tidak mengajukan banding.

“Siap. Menerima,” kata Bharada Sadam.

Bharada Sadam juga meminta maaf secara lisan dan tertulis kepada Polri. Dan dalam kesempatan sidang KKEP tersebut, Bharada Sadam langsung menyampaikan permintaan maaf secara lisan.

Sebelumnya, Divisi Propam Polri menggelar sidang etik terhadap Bharada Sadam terkait ketidakprofesionalan dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Sebagai ajudan Sambo dari Brimob, ternyata Bharada Sadam ini merupakan sopir.

“Iya betul, driver-nya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Senin (12/9/2022).

Irjen Dedi tak menjelaskan secara detail apa kaitan tugas Bharada Sadam sebagai sopir dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Sidang terhadap Sadam telah dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan akan menghadirkan tiga orang saksi.

“Saksi-saksi dalam persidangan pada siang hari ini ada tiga orang, yaitu Ipda DD, Brigadir FF, dan Briptu FD. Sedangkan wujud perbuatan yaitu ketidakprofesionalan di dalam melaksanakan tugas,” kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Nurul Azizah.

Bharada Sadam awalnya merupakan personel Ton 3 KI Markas Yon D Resimen I Paspelopor Korbrimbob Polri. Dia telah dimutasi ke Yanma Polri. Mutasi ini tertuang dalam ST/1751/VIII/KEP./2022.

Akibat terlibat kasus Brigadir Joshua, ajudan Sambo, Bharada Sadam dijatuhi sanksi demosi 1 tahun.

Sumber: pojoksatu
Foto: Ajudan Sambo Bharada Sadam dijatuhi sanksi demosi 1 tahun (polri tv)
Terlibat Kasus Brigadir Joshua, Ajudan Sambo Bharada Sadam Dijatuhi Sanksi Demosi 1 Tahun Terlibat Kasus Brigadir Joshua, Ajudan Sambo Bharada Sadam Dijatuhi Sanksi Demosi 1 Tahun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar