Breaking News

Terjaring Razia di Tempat Hiburan Malam, 4 Prajurit TNI Diperiksa Puspom


Operasi penegakan hukum dan tata tertib (Gaktib) Puspom Mabes TNI, melaksanakan Gelar Operasi Gaktib razia Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, pada Sabtu 3 September 2022 dini hari.

Hasilnya, empat oknum anggota TNI tertangkap sedang berada di tempat hiburan malam. Hal tersebut diungkap Kabag Gakkumplintatib Ditgakkum Puspom TNI Letkol Laut (PM) Satria Musa.
"Wilayah Jakarta Barat dan Wilayah Jakarta Utara ditemukan 4 oknum anggota TNI yang berada di tempat hiburan malam," ucap Letkol Laut (PM) Satria Musa.

Setelah ini, kata Satria, anggota TNI yang kedapatan berada di tempat hiburan malam akan dibawa ke Puspom TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk kalau ada kita temukan keterlibatan dari prajurit TNI (di tempat hiburan malam) tentu kita tindak, kita bawa ke puspom TNI untuk selanjutnya dilaksanakan penyidikan, nanti itu hukumannya nanti akan ditentukan berat ringannya pelanggaran," katanya.

Operasi gabungan dari TNI AD, AL, dan AU itu, kata Satria, bertujuan untuk mengantisipasi sejak dini pelanggaran-pelanggaran yang disebabkan oleh kegiatan di tempat hiburan malam, seperti mabuk-mabukan yang dapat merusak citra TNI.

Terlebih, kata Satria, ada aturan yang melarang anggota TNI untuk hidup berfoya-foya, dan memasuki tempat hiburan malam.

"Karena memang ada aturannya, bahwa mereka prajurit TNI itu tidak diizinkan untuk hidup berfoya-foya, salah satunya masuk tempat hiburan malam, karena itu berbahaya bagi kehidupan," katanya.
Pada operasi kali ini, Satria mengatakan, terdapat 49 personel gabungan TNI AD, AL, dan AU yang menyisir tempat hiburan malam sejak pukul 22.30 hingga 02.30 WIB.

"Untuk kali ini kita turunkan 49 personel baik yang berpakaian dinas dari TNI AD, AL, AU, maupun yang berpakaian preman," ucapnya.

Satria menegaskan, operasi tersebut rutin dilakukan setiap 10 kali dalam sebulan. "Kegiatan kita dalam setiap bulan itu rutin kita laksanakan 10 kali. 10 kali dalam satu bulan," katanya.

"Sasaran razia adalah prajurit TNI, yang melanggar memasuki THM, Mabuk-mabukan, menghindari adanya perselisihan antara prajurit TNI dengan Kepolisian, Prajurit TNI dengan Masyarakat sipil, kemudian apabila ada yang kedapatan melanggar akan dikenakan saksi sesuai proses hukum yang berlaku," sambungnya.

Sumber: okezone
Foto: Puspom TNI gelar razia di THM (foto: dok ist)
Terjaring Razia di Tempat Hiburan Malam, 4 Prajurit TNI Diperiksa Puspom Terjaring Razia di Tempat Hiburan Malam, 4 Prajurit TNI Diperiksa Puspom Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar