Breaking News

Siap Turun Gunung, SBY: Informasinya Demokrat Sebagai Oposisi Jangan Harap Bisa Mengajukan Capres


Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung ada pihak-pihak yang ingin menjegal Demokrat bersama partai koalisinya mengusung Calon Presiden (capres) dan wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Informasinya Demokrat sebagai oposisi jangan harap bisa mengajukan capres dan cawapresnya sendiri bersama koalisi tentunya. Jahat bukan? Menginjak-injak hak rakyat bukan?" tutur Presiden ke-6 RI itu saat memberi arahan di hadapan ribuan kader Demokrat dalam Rapimnas Partai Demokrat 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

SBY menegaskan Pemilu adalah hak rakyat. Hak untuk memilih dan hak untuk dipilih. Bukan hanya untuk segelintir golongan tertentu.

"Pikiran seperti itu batil. Itu bukan hak mereka. Pemilu adalah hak rakyat. Hak untuk memilih dan hak untuk dipilih. Yang bardaulat juga rakyat," katanya.

SBY kemudian mengingatkan selama 10 tahun Demokrat di pemerintahan tidak pernah melakukan kebatilan seperti yang ia sebutkan sebelumnya.

"Dan ingat, selama 10 tahun dulu kita di pemerintahan, dua kali melaksanakan pemilu termasuk Pilpres, Demokrat tidak pernah melakukan kebatilan seperti itu," tegasnya.

Sehingga ia memutuskan untuk turun gunung di Pemilu 2024 memastikan kebatilan tersebut tidak terjadi, meski dirinya telah pensiun dari dunia politik. 

Sumber: fajar
Foto: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
Siap Turun Gunung, SBY: Informasinya Demokrat Sebagai Oposisi Jangan Harap Bisa Mengajukan Capres Siap Turun Gunung, SBY: Informasinya Demokrat Sebagai Oposisi Jangan Harap Bisa Mengajukan Capres Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar