Breaking News

Raih Piagam PWI Jaya Award, Anies Baswedan: Memfasilitasi Kebebasan Pers adalah Suatu Keharusan


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima piagam PWI Jaya Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kebebasan pers di Jakarta. Penghargaan ini diterimanya ketika menghadiri puncak acara Anugerah jurnalistik MH Thamrin ke-48 di Balai Kota Jakarta, pada Kamis (15/9/2022).

Menanggapi penghargaan tersebut, Anies mengapresasi peran pewarta di Jakarta melalui PWI Jaya karena selama ini ikut membangun ekosistem jurnalistik yang sehat. Menurutnya, penghargaan yang diterimanya itu adalah sebagai pengingat bahwa pejabat publik harus membuka ruang kebebasan yang transparan bagi kegiatan jurnalistik.

“Kami mengapresiasi teman-teman pewarta yang ikut bersama bangun ekosistem jurnalisme sehat di Jakarta. Kami pun berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini sebuah penghormatan. Kami sendiri merasa bahwa memfasilitasi itu (kebebasan pers) adalah suatu keharusan,” ujarnya di Gedung Balai Kota DKI, Kamis (15/9/2022).

Ia melanjutkan, penghargaan tersebut akan menjadi pengingat bagi dirinya agar terus-menerus bersama-sama dengan jajarannya untuk menjaga kebebasan pers sebagai salah satu tonggak utama dalam demokrasi.

“Apalagi berada di ranah publik dan teman-teman yang memantau ini semua. Saya merasa salut kepada teman-teman di PWI. Dan terima kasih atas penghargaannya, ini menjadi pengingat bagi saya dan kita semua untuk selalu menjaga ruang kebebasan itu,” tambahnya.

Terkait penyelenggaraan Anugerah jurnalistik MH. Thamrin ke-48 Tahun 2022, Anies menilai siapapun yang memenangkan penghargaan itu bisa menjadi motivasi pewarta untuk menghasilkan berbagai karya yang dibutuhkan masyarakat.

“Dengan adanya pemberian award ini yang dijalankan dengan sistem meritokratik, ini membuat kredibilitas dari penghargaan menjadi sangat kuat. Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman semua yang bergerak di bidang jurnalistik untuk menghasilkan karya,” jelasnya.

“Ini adalah satu tanda keberhasilan dalam berkarya. Jadi, saya sampaikan selamat kepada para pemenang. Kami di Jakarta tentu sangat mendukung, karena kegiatan ini telah berjalan selama 48 tahun” pungkas Anies.

Sumber: fajar
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Instagram)
Raih Piagam PWI Jaya Award, Anies Baswedan: Memfasilitasi Kebebasan Pers adalah Suatu Keharusan Raih Piagam PWI Jaya Award, Anies Baswedan: Memfasilitasi Kebebasan Pers adalah Suatu Keharusan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar