Breaking News

Pernyataan Terbaru Megawati Soal Capres Kuat PDIP: Bukan Sombong, Tapi Bisa Pegang Sendiri


Indonesia akan segera menggelar kontestasi politik akbar, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024, yang hasilnya bakal terpilih presiden dan wakil presiden baru untuk melanjutkan kepemimpinan era Jokowi-Ma'ruf.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, angkat bicara soal siapa calon presiden yang akan diusung partainya di ajang tersebut. Dirinya menyebut hingga saat ini belum bisa mengumumkan ke publik.

"Itu yang sangat dinantikan oleh banyak orang, tetapi kan saya tidak bisa. Saya itu mungkin kalian sudah hafal, saya sebagai ketua umum, mungkin begitu lama saya sudah menjadi ketua umum yang selalu terpilih dan terpilih lagi, jadi buat saya ada yang memang seharusnya dikonsumsikan ke masyarakat tapi juga ada yang bagi kami itu kami belum sampaikan," kata Megawati dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

"Karena sampai hari ini kami masih melakukan hal-hal yang sifatnya internal. Tapi kan juga tadi sudah saya katakan eksternalnya adalah mengenai masalah dengan KPU," imbuhnya.

PDIP diketahui tengah melakukan safari politik ke sejumlah partai. Terkait koalisi, Presiden ke-5 RI itu menekankan perlunya kesabaran dalam melihat kapan sesuatu itu menjadi matang.

Lagipula sebagai partai pemenang pemilu PDIP bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilpres 2024 tanpa berkoalisi.

"Ini memang namanya politik ya jadi tidak bisa mengatakan namanya black and white atau hitam putih. Jadi seharusnya ya sabar sajalah dulu. Ini kan sedang pematangan dalam rangka untuk pelaksanaan. Jadi kalau belum apa apa begitu sudah…ya monggo. Ini kan PDI Perjuangan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Megawati mempersilahkan parpol koalisi pemerintah lainnya saat ini untuk menentukan arah mereka masing-masing. Toh, PDIP bisa mengusung Capres sendiri tanpa berkoalisi.

"Kalau partai lain ingin gabung ke sana, silakan saja. Dan saya memang mengatakan, bukan karena sombong. Tapi karena faktualnya PDI Perjuangan kan bisa pegang sendiri, jadi itupun menjadi sebuah bagian dari hitungan ya," kata Mega menambahkan.

Saat ini ada dua kader PDIP yang menguat jadi calon presiden. Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sumber: fajar
Foto: Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri/Net
Pernyataan Terbaru Megawati Soal Capres Kuat PDIP: Bukan Sombong, Tapi Bisa Pegang Sendiri Pernyataan Terbaru Megawati Soal Capres Kuat PDIP: Bukan Sombong, Tapi Bisa Pegang Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar