Breaking News

Naik Jet ke Jambi Kawal Brigadir Joshua, Sidang Pemecatan Brigjen Hendra Ditunda Lagi, Saksi Kunci Derita Ini


Sidang etik atau sidang pemecatan Brigjen Hendra Kurniawan ditunda lagi. Saksi kunci AKBP Arif Rahman menderita sakit parah.

Brigjen Hendra Kurniawan yang mengawal atau mengantar jenazah Brigadir Joshua ke Jambi menggunakan pesawat jet belum menjalani sidang sidang etik atau sidang pemecatan.

Mantan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ini dijadwalkan lagi untuk menjalani sidang KKEP pada pekan depan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (21/9/2022) menyampaikan bahwa sidang etik bakal digelar pada pekan depan sesuai jadwal yang diterimanya dari Biro Wabrof.

Dedi mengatakan, Timsus Polri mesti menunggu saksi kunci kasus Brigadir Joshua ini kembali sehat dari sakit ambeien parah yang dideritanya.

Saksi kunci bagi Brigjen Hendra ini adalah AKBP Arif Rahman Arifin (AR).

“AKBP AR. AKBP AR sakit lah, proses penyembuhannya cukup panjang ya, karena sakitnya agak parah,” ujarnya.

Naik Jet Pribadi ke Jambi

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoto naik pesawat jet ke Jambi ketika mengawal jenazah Brigadir Joshua pertengahan Juli 2022 lalu.

IPW telah meminta Timsus Polri untuk mengusut soal penyedia jet pribadi yang diduga digunakan Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi.

IPW juga menyebut, jet pribadi yang digunakan oleh Hendra dan personel Polri lainnya dimiliki oleh dua orang warga sipil berinisial RBT dan YS.

Penasihat Kapolri sekaligus Guru Besar Politik dan Keamanan Unpad Prof Muradi juga meminta Polri untuk mengusut kasus penggunaan jet pribadi ke Jambi oleh Brigjen Hendra ini.

Sumber: pojoksatu
Foto: Brigjen Hendra Kurniawan dan Ferdy Sambo (ist)
Naik Jet ke Jambi Kawal Brigadir Joshua, Sidang Pemecatan Brigjen Hendra Ditunda Lagi, Saksi Kunci Derita Ini Naik Jet ke Jambi Kawal Brigadir Joshua, Sidang Pemecatan Brigjen Hendra Ditunda Lagi, Saksi Kunci Derita Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar