Breaking News

Kilas Balik Kasus Ayah Hasnaeni Moein Dipecat Fraksi PDI Perjuangan Karena Aduan Desi Fridiyanti


Ayah Hasnaeni Moein merupakan politisi PDI Perjuangan yang dipecat dari DPR RI karena skandal foto syur tahun 2008 lalu. Berikut kilas balik kasus pemecatan Max Moein.

Karier politik ayah Hasnaeni Moein alias Wanita Emas berakhir 2008 lalu karena kasus foto syur. Max dipecat melalui mekanisme sidang paripurna DPR pada Selasa 9 September 2008.

Dalam sidang paripurna di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/9/2008), Max resmi diberhentikan dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Max Moein dipecat berkat aduan mantan sekretaris pribadinya, Desi Fridiyanti.

Kasus Max Moein berawal dari pengaduan Desi Fridiyanti. Ia mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual Max saat menjadi sekretarisnya.

Sebenarnya, keputusan Badan Kehormatan DPR terkait skandal kasus ayah Hasnaeni Moein ini hampir dibacakan pada sidang paripurna Selasa pekan silam sebelumnya atau 2 September 2008.

Kilas Balik Kasus Max Moein

Max mendatangi Badan Kehormatan (BK) DPR, Senin (2/6/2008) sekitar pukul 13.00 WIB.

Anggota Fraksi PDIP ini datang ke BK atas inisiatifnya untuk menjelaskan perihal skandal foto syur dengan seorang perempuan serta tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan asisten pribadinya Desi Firdiyanti.

Di hadapan pimpinan BK, Max tidak menyangkal adanya hubungan asmara sesaat dengan perempuan ini. Namun, dia menolak mengakui telah melakukan pelecehan seksual.

Atas kejadian tersebut, Max Moein saat 2008 itu menyatakan siap menerima sanksi apapun termasuk kemungkinan pemecatan dari Badan Kehormatan DPR.

Demikian kilas balik kasus ayah Hasnaeni Moein ini, dimana diketahui Max Moein sendiri sudah meninggal dunia pada 2019 lalu.

Sumber: pojoksatu
Foto: Max Moein ayah dari Hasnaeni Moein yang pernah terjerat kasus foto syur 2008 lalu (ist)
Kilas Balik Kasus Ayah Hasnaeni Moein Dipecat Fraksi PDI Perjuangan Karena Aduan Desi Fridiyanti Kilas Balik Kasus Ayah Hasnaeni Moein Dipecat Fraksi PDI Perjuangan Karena Aduan Desi Fridiyanti Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar