Breaking News

Harga BBM Naik, Massa Buruh Minta Kenaikan Upah 13 Persen


Massa buruh merespons kenaikan harga BBM dengan menggelar aksi demonstrasi di Jakarta pada tanggal 6 September 2022.

Meski aksi itu tak membuahkan hasil apapun dari pemerintah, massa buruh khususnya di Jawa Barat akan tetap menyuarakan tuntutannya.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMPI) Jawa Barat, Suparno, mengatakan kenaikan harga BBM pasti akan berdampak luas terhadap harga barang yang ikut naik.

“Kita minta gak muluk, kita minta di 13 persen (kenaikan upah, Ed) atas dampak kenaikan BBM,” tutur Parno kepada pojoksatu.id, baru-baru ini.

“Persoalannya kebijakan pemerintah apa tentang buruh, maka dengan situasi ini kami minggu depan rencana hari Kamis serentak di 16 kabupaten-kota Jawa Barat kita akan lakukan aksi kenaikan upah dampak dari kenaikan BBM,” sambung dia.

Parno menuturkan aksi itu akan diikuti sebanyak 20.000 lebih massa di tiap kotanya. Rencana aksi akan digelar di kota-kabupaten terlebih dahulu sebelum tersentral di Gedung Sate, Kota Bandung. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Barat, Suparno. Foto: Dok. Pojoksatu.id
Harga BBM Naik, Massa Buruh Minta Kenaikan Upah 13 Persen Harga BBM Naik, Massa Buruh Minta Kenaikan Upah 13 Persen Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar