Breaking News

Gudang JNE Cimanggis Terbakar, 200 Ribu Produk Eiger Hangus dengan Nilai Rp 50 Miliar


Kebakaran di Gudang JNE, Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, mengakibatkan PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger Adventure) merugi sekitar Rp 50 miliar.

GM E-Commerce Eiger Adventure Jason Wuysang mengungkapkan ada sekitar 200 ribu barang milik Eiger yang terbakar di Gudang JNE tersebut.

Baca juga : Setelah Rame dan Viral, Baru Akhirnya Eiger Mohon Maaf Pemirsaahh…

“Ada 200 ribu barang dengan kerugian mencapai Rp 50 miliar. Namun, belum semuanya berbentuk paket, karena Eiger menyimpan produk yang nantinya akan dikirim di gudang tersebut,” ucapnya, Senin (12/9/2022).

Dirinya menjelaskan bahwa komunikasi dengan pihak JNE berjalan sangat baik meskipun pihaknya belum mendapatkan kronologisnya secara detail.

“Kurang lebih ada 200 ribu item produk Eiger yang terbakar, menyebabkan ribuan pesanan Shopee, TikTok, eigeradventure.com, Lazada, dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan,” tuturnya.

Pihaknya menjelaskan pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya.

“Namun, kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee,” jelasnya.

Dengan kejadian ini Eiger mengambil langkah dengan menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop.

“Hingga kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain, kami akan secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian,” tuturnya.

Namun, untuk pemesanan melalui eigeradventure.com dan official account di Tokopedia dan Lazada masih dapat dilakukan.

“Kami akan bekerjasama dengan toko-toko terdekat dari lokasi Eigerian untuk mengirimkan pesanannya,” tutupnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Gudang JNE Cimanggis Terbakar/Net
Gudang JNE Cimanggis Terbakar, 200 Ribu Produk Eiger Hangus dengan Nilai Rp 50 Miliar Gudang JNE Cimanggis Terbakar, 200 Ribu Produk Eiger Hangus dengan Nilai Rp 50 Miliar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar