Breaking News

FBI Temukan 11 Ribu Materi Rahasia Ketika Geledah Rumah Donald Trump


Biro Investigasi Federal (FBI) telah menemukan lebih dari 11 ribu dokumen dan foto, serta 48 folder kosong yang diberi label "rahasia" selama penggeledahan rumah mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Mar-a-Lago, Florida, pada 8 Agustus lalu.

Hal itu terungkap dari catatan pengadilan yang dibuka ke publik pada Jumat (2/9).

Materi yang disita di rumah Trump kemudian disegel oleh Hakim Distrik AS Aileen Cannon di West Palm Beach, sehari setelah ia mendengar argumen lisan dari pengacara Trump dan dua jaksa kontra-intelijen Departemen Kehakiman.

Saat ini belum diketahui apakah Cannon akan menunjuk ahli untuk mengklasifikasikan dokumen yang disita. Namun ia telah setuju untuk membuka segel dua catatan yang diajukan oleh Departemen Kehakiman.

Salah satu catatan yang dirilis pada Jumat memberikan sedikit lebih banyak detail tentang 33 kotak dan barang-barang lain yang ditemukan FBI di Mar-a-Lago.

Ini menunjukkan dokumen dengan tanda klasifikasi kadang-kadang bercampur dengan barang-barang lain seperti buku, majalah, dan kliping koran.

Juga ditemukan hadiah dan barang pakaian, seperti dimuat Reuters.

Dari lebih dari 11 ribu dokumen dan foto pemerintah, 18 diberi label sebagai "Top Secret", 54 diberi label "Secret", dan 31 diberi label "Confidential". Label "Top secret" adalah tingkat klasifikasi tertinggi untuk rahasia negara.

Ada juga 90 map kosong, 48 di antaranya bertanda "Secret". Sementara yang lain mengindikasikan bahwa dokumen harus dikembalikan ke staf sekretaris/ajudan militer.

Tidak jelas mengapa folder itu kosong, atau apakah ada catatan yang hilang. 

Sumber: rmol
Foto: Dokumen rahasia negara yang disita FBi dari rumah mantan Presiden AS Donald Trump/Net
FBI Temukan 11 Ribu Materi Rahasia Ketika Geledah Rumah Donald Trump FBI Temukan 11 Ribu Materi Rahasia Ketika Geledah Rumah Donald Trump Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar