Breaking News

DPR: Komunikasi KSAD Dudung Gak Baik, Suka Mancing Polemik


Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Golkar Bobby Rizaldi menanggapi pernyatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut anggota Komisi I DPR kerap menanyakan hal-hal yang tidak jelas.

Bobby justru menyebut Dudung yang sering membuat polemik. Menurut Bobby, hal itu lantaran komunikasi publik Dudung yang tidak bijak. Bobby mengamati hak tersebut sebelum Dudung naik pangkat menjadi jenderal dengan jabatan KSAD saat ini.

"Ya, Pak Dudung kadang-kadang sering bikin heboh karena pilihan kata-katanya dalam komunikasi publik kurang bijak. Mulai dari Pangdam Jaya, sering memberikan rilis publik yang memancing polemik," kata Bobby kepada wartawan, Kamis, 8 September 2022.

Dudung sebelumnya angkat bicara mengenai anggota Komisi I DPR yang mengklarifikasi soal dugaan disharmoni hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Jenderal Dudung. Namun Dudung kemudian menyoroti ihwal rapat yang dilaksanakan Komisi I sebagai mitra TNI.

"Mungkin maksud dan niatnya baik untuk menunjukan tidak ada disharmoni dengan Panglima, tapi tidak perlu di komentari Komisi I-nya. DPR Komisi I itu orangnya banyak, alat kelengkapan dewan, banyak yang mendukung TNI AD pun beliau," kata Bobby.

Bobby lantas meminta Dudung untuk tidak banyak berkomentar. Terlebih dengan pola komunikasi yang kurang baik. Bobby khawatir pernyataan Dudung hanya kembali menuai polemik.

"Engga usah banyak-banyak komentar yang sering dikutip nanti malah bikin polemik yang berkepanjangan," tegasnya.

Sumber: viva
Foto: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
DPR: Komunikasi KSAD Dudung Gak Baik, Suka Mancing Polemik DPR: Komunikasi KSAD Dudung Gak Baik, Suka Mancing Polemik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar