Breaking News

Desak Pemerintah Batalkan Rencana Kenaikkan BBM, PB SEMMI Ancam Tak Akan Berhenti Demo


Setelah dua hari demonstrasi menolak rencana pemerintah menaikan harga BBM, PB. SEMMI tegaskan akan turun ke jalan setiap hari sampai pemerintah membatalkan niat menaikkan harga BBM.

Hal itu diucapkan Ketua Umum PB. SEMMI Bintang Wahyu Saputra yang ditemui usai memimpin demonstrasi di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

"Saya tegaskan PB. SEMMI telah menginstruksikan 200 Pengurus Cabang SEMMI seIndonesia untuk turun ke jalan setiap hari sampai pemerintah menghentikan wacana dan membatalkan kenaikan BBM." ucap Bintang.

Bintang melanjutkan, pemerintah tidak punya alasan kuat mengurangi subsidi BBM dengan menaikkan harga. Dalih bahwa BBM bersubsidi selama ini tidak tepat sasaran karena dinikmati rakyat menengah keatas bukan alasan yang tepat.

"Harga BBM naik itu sudah beban bagi rakyat belum lagi efek dominonya. Sembako pasti naik. Tidak ada jaminan harga kebutuhan pokok tidak akan ikut naik. Berat sekali bagi rakyat kebanyakan." jelas Bintang.

Sejak wacana kenaikan BBM dihembuskan Menteri Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia PB. SEMMI sudah menyampaikan penolakannya dan. akan mengajak rakyat ikut demonstrasi bersama mahasiswa.

"Kami sudah buktikan dua hari demo menolak kenaikan BBM. Besok PB. SEMMI turun ke jalan dengan jumlah massa yang lebih besar. Kami akan ajak rakyat Indonesia turun ke jalan." pungkas Bintang.

Sumber: fajar
Desak Pemerintah Batalkan Rencana Kenaikkan BBM, PB SEMMI Ancam Tak Akan Berhenti Demo Desak Pemerintah Batalkan Rencana Kenaikkan BBM, PB SEMMI Ancam Tak Akan Berhenti Demo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar