Breaking News

Bjorka 98 Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bergerak Tolak Kenaikan BBM


Eksponen aktivis 98 yang tergabung dalam Barisan Jaringan Organisasi Kampus 98 (Bjorka 98) mendukung setiap aksi unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Bjorka 98 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak menolak kenaikan BBM.

Sikap itu disampaikan Bjorka 98 melalui pernyataan terbukanya di Cafe Seemed to Dream, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Minggu (18/9).

Salah satu aktivis 98 yang hadir, Firman Tendry menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen terus mengawal aksi-aksi mahasiswa. Selain itu, Tendri mengatakan akan membantu mengkosolidasikan perlawanan dan memperkuat barisan simpul-simpul aktivis 98.

“Aktivis 98 akan mengawal demo adik-adik mahasiswa, sebagai pertanggung jawaban moral dari cita 98 yang belum tuntas,” kata Firman Tendry.

Dalam pernyataan bersama, Bjorka 98 berpandangan bahwa sikap kekritisan pemuda dan mahasiswa harus terus dirawat. Oleh karena itu, Bjorka 98 mendukung setiap aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahsiswa di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Terkait tudingan, menolak kenaikan BBM subsidi yang dianggap telah mengangkangi pasal 33 Undang Undang Dasar 1945. Bjorka 98 juga mengajak seluruh elemen untuk menggalang kekuatan merapatkan konsolidasi perlawanan untuk melakukan aksi baik di jalan maupun agitasi di media sosial.

Bjorka 98 mengingatkan Presiden Jokowi bahwa pemerintahannya telah melenceng jauh dari cita-cita reformasi.

Bjorka 98 berharap, di sisa masa jabatannya dapat memberikan warisan yang sesuai dengan harapan para founding father dan semangat cita-cita reformasi 98.

“Menjaga solidaritas dan soliditas dalam bergerak dan tidak mudah diprovokasi serta diadudomba agar aksi-aksi tetap mencerminkan kesadaran, idealisme, dan intelektualitas,” tutup Tendry.

Sumber: rmol
Foto: Barisan Jaringan Organisasi Kampus 98 (Bjorka 98) dukung aksi tolak harga bbm naik/RMOL
Bjorka 98 Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bergerak Tolak Kenaikan BBM Bjorka 98 Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bergerak Tolak Kenaikan BBM Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar