Breaking News

Bertemu di Pusara Taufiq Kiemas, Pengamat: Cak Imin Ingin Ajak Puan Berkoalisi dengan Gerindra


Pertemuan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua DPP PDIP  Puan Maharani di makam Taufik Kiemas, TMP Kalibata, memiliki banyak makna politik yang tersirat.

Analisa pengamat politik Jamiluddin Ritonga, Cak Imin ingin mengajak PDI Perjuangan lewat Puan Maharani untuk berkoalisi bersama Gerindra.

“Di sini cak Imin mengajak Puan bersama dirinya dan Prabowo untuk bersama dalam Pilpres 2024,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/9).

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini berpandapat, jika Puan mau berkoalisi dengannya dan Prabowo, maka kebersamaan antara PKB dan PDIP selama ini dapat dipertahankan. Apalagi, latar belakang PKB yang bercorak partai religius dibutuhkan PDIP untuk mendulang kemenangan di 2024.

"Koalisi yang mereka bangun akan sangat kuat karena mewakili nasionalis dan religius. Karena itu peluang menang akan sangat besar,” katanya.

Meski sudah meneken piagam deklarasi Koalisi Indonesia Raya (KIR), Jamiludin berpendapat, jika analisanya benar, maka tidak menutup kemungkinan Cak Imin rela melepaskan kursi calon wakil presiden Prabowo Subianto kepada Putri Taufiq Kiemas.

"Kalau itu keinginan Cak Imin, berarti ia mau mengalah melepas Cawapres. Ia bisa saja menyerahkan posisi itu pada Puan untuk berpasangan dengan Prabowo pada Pilpres 2024,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Puan Maharani dan Abdul Muhaimin Iskandar menebar bunga di pusara almarhum Taufiq Kiemas, Minggu (25/9)/RMOL
Bertemu di Pusara Taufiq Kiemas, Pengamat: Cak Imin Ingin Ajak Puan Berkoalisi dengan Gerindra Bertemu di Pusara Taufiq Kiemas, Pengamat: Cak Imin Ingin Ajak Puan Berkoalisi dengan Gerindra Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar