Breaking News

Beredar Video Ceramah KH Maimun Zubair Sindir Kiai Poligami


Video ceramah KH Maimun Zubair sindir kiai poligami beredar di media sosial.

Potongan video lama itu menampilkan KH Maimun Zubair sedang memberikan ceramah kepada jemaahnya saat ia masih hidup.

Tema ceramah yang diangkat saat itu soal poligami seperti diunggah oleh akun Instagram @m.bahrunnajach, Rabu (21/9).

KH Maimun Zubair menilai ketika ada orang yang menikah lagi mengaku seperti mengikuti nabi, itu sebodoh-bodohnya orang.

"Perhatikan nabi tidak ada menikah karena kesenangan, semua perintah Allah," jelas KH Maimun Zubair dikutip VIVA, Kamis (22/9).

KH Maimun Zubair pun menyindir para kiai yang suka poligami dengan alasan mengikuti sunah nabi.

"Beda dengan kiai, kok menikah lagi? Ikut seperti nabi, itu kiai gobl#k. Paham ya, saya menberanikan ngomong gini," sindir KH Maimun disambut tawa jemaah pengajian.

Menurut kiai kharismatik NU ini nabi menikah lagi itu karena perintah Allah sampai ada dipaksa oleh Allah SWT,  seperti nabi Muhammad SAW menikah dengan Sayidah Zainab. Itu yang jadi wali Allah SWT.

"Jadi Allah menjadi wali pernikahan 2 kali. Pertama pernikahan nabi Adam dengan Sayidah Hawa dan kedua pernikahan nabi Muhammad dengan Sayidah Zainab," tutur KH Maimun Zubair.


Seperti diketahui KH Maimun Zubair ini saat masih hidupnya dihormati oleh banyak orang. Sikapnya yang moderat membuat umat dan politikus merasa teduh meskipun adanya perbedaan pandangan politik. Di tengah suhu politik Indonesia masih panas, ia dipanggil Sang Khalik di Mekah pada usia 90 tahun.

KH Maimun Zubair wafat saat menjalani rangkaian ibadah haji pada 6 Agustus 2019. Setelah jenazahnya disalatkan di Masjidil Haram, ia dimakamkan di pemakaman Ma'la, Mekah, Arab Saudi.

Sumber: viva
Foto: KH Maimun Zubair Sumber : Tangkapan layar Instagram@m.bahrunnajach
Beredar Video Ceramah KH Maimun Zubair Sindir Kiai Poligami Beredar Video Ceramah KH Maimun Zubair Sindir Kiai Poligami Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar