Breaking News

BBM Resmi Naik, Arief Poyuono: Dukung Jokowi 3 Periode


Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono turut berkomentar ihwal kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang resmi naik hari ini, Sabtu, (3/9/2022).

Dia mengatakan, dengan kebijakan ini kata dia dapat membuat program IKN hingga kereta cepat rampung.

“Akhirnya harga BBM bersubsidi di naikan oleh kangmas @Jokowi mari kita bergembira ria & dukung. dgn demikian program IKN, kereta cepet dll bisa ada dananya,” ucapnya melalui akun twitternya.

Lanjut kata dia, yang pasti bantuan sosial akan diperadakan.

“yg pasti akan ada bansos lagi nih… dukung Jokowi 3 periode,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan, pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia.

“Saya sebetulnya ingin harga BBM di dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN, tetapi anggaran subsidi dan kompensasi tahun 2022 telah meningkat tiga kali lipat dari Rp152,5 triliun menjadi Rp502,4 triliun. Dan itu akan meningkat terus,” ucapnya.

Di sisi lain kata Jokowi, lebih dari 70 persen subsidi justru dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu yaitu pemilik mobil-mobil pribadi.

Padahal, mestinya uang negara diprioritaskan untuk memberikan subsidi bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Dan saat ini pemerintah harus membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir dari pemerintah yaitu menaikkan subsidi BBM, sehingga ada beberapa jenis BBM yang selama ini mendapat subsidi akan mengalami penyesuaian,” lanjutnya.

Lebih jauh kata dia, sebagian subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran.

Diketahui, Kenaikan harga pertalite dari Rp7.650 menjadi Rp10.000. Sementara solar dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 perliter. Pertamax non subsidi dari Rp12.500 menjadi Rp14.500.

Sumber: fajar
Foto: Presiden Joko Widodo/Net
BBM Resmi Naik, Arief Poyuono: Dukung Jokowi 3 Periode BBM Resmi Naik, Arief Poyuono: Dukung Jokowi 3 Periode Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar