Breaking News

Arkeolog Temukan Kuburan 'Vampir' Abad Ke-17 di Polandia


Para arkeolog dari Universitas Nicolaus Copernicus di Polandia telah menemukan kuburan "vampir" yang tidak biasa dan unik. Kuburan abad ke-17, dari orang yang diduga, setidaknya oleh kerabat atau mereka yang menguburkannya, sebagai vampir itu, ditemukan di dekat kota Pie, Polandia.

Para peneliti tidak mengetahui apa yang membuat penduduk setempat percaya bahwa wanita yang dikuburkan itu adalah vampir. Mungkin karena kulitnya yang pucat, tempramen yang buruk, ketidaksukaan terhadap bawang putih, atau karena kejahatan yang dilakukannya di malam hari, tetapi mereka benar-benar berusaha memastikan dia tidak dapat bangkit lagi dari kubur.

Mayat wanita itu dijepit di makamnya dengan sabit, dengan ujung tajam menyentuh lehernya sehingga jika dia berpikir dua kali tentang kematian, dia akan memenggal kepalanya mencoba melarikan diri dari peti mati.

Menurut Profesor Dariusz Poliński, yang ikut serta dalam penggalian di kuburan Pie, penempatan sabit merupakan ciri khas takhayul terkait vampir pada masa itu.

"Arit tidak diletakkan rata tetapi diletakkan di leher sedemikian rupa sehingga jika almarhum mencoba untuk bangun (...) kepalanya akan terpenggal atau terluka," kata Poliński dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail.

Profesor itu juga menunjuk ke tanda lain dari penguburan "vampir" di Polandia - gembok di sekitar jari kakinya. Itu seharusnya menandakan menguncinya dalam keadaan mati.

Takhayul terkait vampir berasal dari abad ke-11 di tanah Polandia modern, menurut beberapa perkiraan. Tidak ada metodologi yang jelas untuk menyatakan seseorang sebagai "vampir", atau setidaknya para arkeolog gagal menemukannya sejauh ini. Kadang-kadang orang yang dicurigai sebagai pengisap darah supernatural itu dibunuh dengan kejam dan jenazah mereka dimutilasi untuk mencegah kebangkitan.

"Cara-cara lain untuk melindungi dari kembalinya orang mati termasuk memotong kepala atau kaki, menempatkan mayat menghadap ke bawah untuk menggigit ke tanah, membakar mereka, dan menghancurkan mereka dengan batu," jelas Poliński, menggambarkan beberapa cara orang digunakan untuk memastikan orang mati tetap mati, sebagaimana dilansir Sputnik.

Namun, tidak jelas apakah wanita yang mayatnya digali dibunuh atau dikubur dengan cara ini karena sangat berhati-hati oleh penduduk setempat atau kerabat.
Ini bukan satu-satunya kuburan yang ditemukan para arkeolog berisi sabit yang ditempatkan sedemikian rupa. Tujuh tahun lalu, lima pria ditemukan terkubur di dekat Kota Drawsko, Polandia, dengan arit dijepit di leher mereka. Meskipun demikian, itu terus menjadi pemandangan yang agak langka bagi para arkeolog.

Sumber: okezone
Foto: Kuburan vampir yang ditemukan di Pie, Polandia. (Foto: Twitter)
Arkeolog Temukan Kuburan 'Vampir' Abad Ke-17 di Polandia Arkeolog Temukan Kuburan 'Vampir' Abad Ke-17 di Polandia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar