Breaking News

4 Hacker yang Pernah Hebohkan Indonesia, Nomor 1 Sebarkan Data Tokoh Politik


Nama hacker Bjorka tengah menjadi sorotan masyarakat Indonensia. Pasalnya, hacker Bjorka ini berhasil meretas situs pemerintah hingga menyebarkan data pribadi beberapa tokoh Tanah Air. Tak hanya Bjorka, beberapa hacker pernah membuat heboh Indonesia. Berikut daftarnya.

1. Bjorka

Belakangan ini ramai diperbincangkan hacker Bjorka. Sosok hacker ini muncul di Twitter. Bjorka mengaku telah meretas sejumlah data pemerintah hingga data pribadi sejumlah tokoh Tanah Air. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo),Johny G. Plate mengatakan akan membentuk tim keadaan darurat/emergency response team guna mencegah kebocoran data yang dilakukan oleh Bjorka.

2. Xnuver

Xnuver merupakan hacker yang pernah menghebohkan Indonesia. Hal ini lantaran Xnuver pernah mengetes keamanan dari situs milik KPU (Komisi Pemilihan Umum). Pada awalnya, ia sempat gagal dalam melancarkan aksinya. Namun pada April 2004, Xnuver berhasil melakukan aksinya dengan cara XSS atau cross site scripting dan SQL Injection. Hacker itu juga mengubah nama 24 partai politik peserta pemilu dengan nama buah.

3. Sultan Haikal

Hacker Sultan Haikal ditangkap pada Maret 2017 usai meretas beberapa situs. Saat ditangkap, ia masih berusia 19 tahun. Situs pemerintah, Polri, Garuda Indonesia hingga Tiket.com pernah diretasnya. Ia meretas beberapa situs demi unjuk gigi. Usai menjalani masa hukuman 1 tahun 6 bulan, Sultan Haikal telah bebas pada 2018.

4. Anon7

Situs resmi PSSI, PSSI.org, pernah diretas hacker Anon7. Situs PSSI diretas usai Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-4 di leg final Piala AFF 2020 pada 29 Desember 2021. Hacker tersebut menulis kekecewaannya lantaran Timnas Indonesia kalah. “Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat!” tulis hacker. Selain itu, hacker juga menampilkan foto Mochamad Iriawan, Ketum PSSI.

Sumber: okezone
Foto: Hacker Bjorka/Net
4 Hacker yang Pernah Hebohkan Indonesia, Nomor 1 Sebarkan Data Tokoh Politik 4 Hacker yang Pernah Hebohkan Indonesia, Nomor 1 Sebarkan Data Tokoh Politik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar