Breaking News

Viral Video Kompolnas Benny Mamoto Jelaskan Kronologi Brigadir Joshua Sesuai Skenario, Kapolri Diminta Bertindak


Video penjelasan Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto sesuai skenario terkait pembunuhan Brigadir Joshua oleh Bharada Eliezer atau Bharada E kembali viral di media sosial Twitter.

Seiringan dengan viralnya video ini, tagar Kompolnas menjadi trending di Twitter dan hingga Senin pagi (8/8) sudah lebih 4.332 cuitan.

Video ini berisi penjelasan Benny Mamoto yang sesuai dengan skenario. Karena itu, pengguna media sosial meminta perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memeriksa Benny Mamoto.

Pengamat politik yang juga ahli tata negara Refly Harun ikut mengkritik pernyataan Benny Mamoto yang terkesan membela Polri dan membenarkan cerita tak masuk soal Brigadir Joshua ini.

“Terkesan di publik Benny Mamoto selalu terkesan membela korpsnya. Tetapi persoalannya kan kita mencari kebenaran bukan membenar-benarkan. Apalagi membenarkan hal yang tidak masuk akal cerita mengenai Brigadir J,” kata Refly Harun melalui Youtubenya seperti dilihat Minggu (7/8).

Menanggapi viralnya video Benny Mamoto sejak Minggu hingga Senin, pegiat media sosial Umar Hasibuan juga meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo agar memeriksa Benny Mamoto.

Melalui akun twitternya Haji Umar Hasibuan @UmarHasibuan77 mengatakan bahwa Benny Mamoto telah memberikan keterangan kronologi tewasnya Brigadir Joshua sesuai skenario.

“Ayo pak @ListyoSigitP tolong periksa bapak ini krn sdh duluan memberikan keterangan sblm ada keterangan resmi dr Mabes Polri,” kata Umar Hasibuan pada Minggu (7/8/2022).

Dalam video viral yang beredar di media sosial Twitter, Benny Mamoto menjelaskan detail tembak-menembak antara Brigadir Joshua dengan Bharada Eliezer seperti cerita Bharada Eliezer yang disebutkan sebagai skenario.

“Kebetulan saya tadi turun langsung mendengar langsung dari tim penyidik di Polres Jakarta Selatan, karena banyak silang pendapat di masyarakat,” kata Benny Mamoto dalam video tersebut.

Benny menjelaskan bahwa kasus tewasnya Brigadir Joshua karena pelecehan seksual.

Brigadir J masuk ke kamar kemudian istri Kadiv Propam teriak. Lalu turun Bharada Eliezer dan menanyakan ada apa.

Dan ternyata Brigadir Joshua sedang menodongkan senjata dan tak lama kemudian melakukan tembakan kea rah Bharada E sehingga terjadilah tembak menembak.

Lalu muncul pertanyaan masyarakat. Brigadir Joshua tujuh tembakan, tidak ada yang kena. Sementara Bharada E lima tembakan, kena semua,” kata Benny Mamoto.

Menurut Benny Mamoto hal ini terjadi karena Brigadir Joshua dalam kondisi panik sehingga tembakannya tak menentu.

Sementara Bharada Eliezer berada pada posisi atas sehingga tembakannya kena semua. Lalu Bharada Eliezer ini juga disebut Benny Mamoto sebagai juara menembak.

“Disamping itu ternyata Bharada E ini juara menembak sehingga bidikannya tepat,” kata Benny Mamoto dalam video viral yang beredar di media sosial.

Sumber: pojoksatu
Foto: Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto kembali viral dengan penjelasan sesuai skenario (ist)
Viral Video Kompolnas Benny Mamoto Jelaskan Kronologi Brigadir Joshua Sesuai Skenario, Kapolri Diminta Bertindak Viral Video Kompolnas Benny Mamoto Jelaskan Kronologi Brigadir Joshua Sesuai Skenario, Kapolri Diminta Bertindak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar