Breaking News

Komnas HAM Kembali Periksa Ajudan Ferdy Sambo Hari Ini


Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) akan kembali memeriksa ajudan serta asisten rumah tangga (ART) Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo. Pemeriksaan dilakukan hari ini Senin (1/8/2022) siang.

Kominioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menjelaskan jika ajudan yang diperiksa Ferdy Sambo adalah sosok yang tidak bisa hadir di agenda pemeriksaan Selasa (26/7/2022) pekan kemarin.

"Besok siang (hari ini), ajudan dan asisten rumah tangga FS (Ferdy Sambo) diperiksa," kata Beka kepada wartawan, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya, Selasa (26/7/2022), ada enam ajudan atau aide-de-camp (ADC), Ferdy Sambo telah lebih dahulu diperiksa oleh Komnas HAM. Lima ajudan datang sekitar pukul 09.50 WIB disusul Bharada E alias Richard Eliezer yang baru tiba sekitar pukul 13.25 WIB.

Pemeriksaan itu untuk mendalami pengetahuan para ajudan dalam kasus penembakan polisi vs polisi. Karena setelah pemeriksaan sebelumnya, terungkap sesaat sebelum peristiwa penembakan para ajudan termasuk Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat masih sempat tertawa pada momen yang santai.

Momen itu juga mematahkan spekulasi yang menyebut Brigadir J tewas bukan di Jakarta.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam ketika itu menyebut pihaknya masih merencanakan untuk memeriksa satu ajudan Ferdy Sambo lainnya yang tak hadir.

""Yang belum datang akan kami mintai keterangan," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022). (*)

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Irjen Ferdy Sambo dan istri. (YouTube/Mixproduction29)
Komnas HAM Kembali Periksa Ajudan Ferdy Sambo Hari Ini Komnas HAM Kembali Periksa Ajudan Ferdy Sambo Hari Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar