Breaking News

Isu Teror Protes PayPal hingga Steam Diblokir, Menkominfo Johnny G. Plate: Kominfo yang Diteror Kali


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate membantah meneror sejumlah masyarakat Indonesia yang memprotes pemblokiran Steam hingga PayPal. 
M
Johnny, justru Kominfo yang mendapatkan teror soal aturan PSE. 

"Teror gimana? Saya baru tahu, Kominfo yang diteror kali," kata Johnny kepada wartawan di KPU RI, Jakarta, Senin (1/8/2022). 

Ia lantas meminta masyarakat untuk bersama-sama dengan Kominfo terus mendorong sejumlah aplikasi maupun situs yang belum daftar PSE untuk segera daftar. 

"Kominfo akan membantu kelancaran pendaftarannya agar aktivitas PSE tersebut di Indonesia menjadi kegiatan yang legal," ujarnya.

 "Sehingga hak-hak masyarakat di dalam kegiatan itu juga legal dan mendapat perlindungan baik oleh PSE itu sendiri karena itu sesuai dengan hukum," kata politikus NasDem itu. Ia berjanji ketika ada masalah, Kominfo akan membantu menyelesaikan kepentingan masyarakat sesuai dengan hak-hak masyarakat.  

Sebelumnya, Kemenkominfo memblokir lima situs gaming yaitu Epic Game, Steam, Dota, Counter Strike, Origin EA serta tiga situs lainnya yaitu Yahoo Search Engine, Xandr dan PayPal pada Sabtu (30/7) lalu karena situs-situs ini belum mendaftar kepada kementerian setelah tenggat waktunya berlalu.

Sumber: tvonenews
Foto: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate Sumber : Tim tvOne/Julio Trisaputra
Isu Teror Protes PayPal hingga Steam Diblokir, Menkominfo Johnny G. Plate: Kominfo yang Diteror Kali Isu Teror Protes PayPal hingga Steam Diblokir, Menkominfo Johnny G. Plate: Kominfo yang Diteror Kali Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar