Breaking News

Berlangsung Meriah, Ini Alasan Anies Baswedan Gelar Pernikahan Putri Selama 3 Hari


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putrinya, Mutiara Annisa sampai selama tiga hari berturut-turut. Pesta yang berlangsung meriah ini dijelaskan Anies Baswedan mengaku ingin memuliakan tamu undangan yang hadir.

Dengan membagi resepsi pernikahan putrinya jadi beberapa sesi, Anies Baswedan yakin metode itu dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh elemen yang terlibat dalam acara.

"Jadi dengan cara begitu, yang diundang bisa merasa nyaman, dihormati," tuturnya.

"Acaranya sengaja kami pecah beberapa kali, supaya tidak menumpuk tamu yang amat panjang," ujarnya, Minggu (31/7/2022).

Anies Baswedan berkaca pada acara resepsi pernikahan lain yang menurutnya membuat tamu undangan kerepotan sebelum masuk lokasi acara. Tak jarang, banyaknya tamu menimbulkan antrian panjang sebelum masuk tempat parkir mobil.

"Kami kasihan pada tamu. Saya membayangkan betapa tidak nyamannya kalau harus mengantri panjang," papar Anies.

Sedang untuk alasan memilih Ancol sebagai lokasi pernikahan putrinya, Anies Baswedan mengaku tak mau mengganggu aktivitas masyarakat karena membuat acara besar.

"Biasanya kalau ada resepsi, di dekat gedung biasanya macet kan. Itu merepotkan masyarakat dan kalau sudah macet, biasanya pada bertanya, 'Kenapa ini kok macet? Oh, ada resepsi'. Nah, kalau di sini, Insya Allah kami tidak mengganggu masyarakat," terangnya.

"Dengan masyarakat sekitar juga tidak terganggu, kegiatan resepsi ini bisa disyukuri oleh semua. Bukan yang malah dibilang kenapa sampai harus seperti ini," lanjut Anies Baswedan.

Melansir Suara.com, Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa menggelar akad nikah bersama Ali Saleh Alhuraiby pada 29 Juli 2022. Ia dinikahkan langsung oleh sang ayah memakai bahasa Arab.

Sumber: suara
Foto: Hadiri Pernikahan Putri Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Istri Kompak Pakai Outfit Mamba. (Instagram)
Berlangsung Meriah, Ini Alasan Anies Baswedan Gelar Pernikahan Putri Selama 3 Hari Berlangsung Meriah, Ini Alasan Anies Baswedan Gelar Pernikahan Putri Selama 3 Hari Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar