Breaking News

Shinzo Abe Ditembak Dua Kali saat Pidato, Detak Jantung Sempat Berhenti


Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dilaporkan ditembak pada saat berpidato di Kota Nara, Jepang, Jumat pagi (8/7) waktu setempat.

Saat ini, Abe dilarikan kerumah sakit setelah tidak sadarkan diri dan mengalami pendarahan. Dilaporkan NHK, Abe terlihat berdarah setelah ditembak dari belakang dengan senapan.

Berdasarkan keterangan saksi, Abe ditembak sebanyak dua kali. Tembakan pertama menyebabkan Abe jatuh ke belakang, disusul tembakan kedua yang membuat Abe tersungkur ke tanah.

Laporan lain, Abe diduga sempat mengalami henti jantung usai penembakan tersebut.

Di sisi lain, aparat setempat telah menangkap terduga pelaku laki-laki berusia sekitar 40 tahun. Saat ditangkap, terduga pelaku tidak melakukan perlawanan.

Abe merupakan mantan Perdana Menteri Jepang dengan masa jabatan terlama. Ia diketahui sedang berada di Kota Nara untuk menyampaikan pidato kampanye menjelang pemilihan majelis tinggi yang akan dilaksanan pada Minggu ini (10/7).

Sumber: rmol
Foto: Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe ditembak orang tidak dikenal di Kota Nara, Jepang/Net
Shinzo Abe Ditembak Dua Kali saat Pidato, Detak Jantung Sempat Berhenti Shinzo Abe Ditembak Dua Kali saat Pidato, Detak Jantung Sempat Berhenti Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar