Breaking News

Muhammadiyah Gelar Sholat Idul Adha 2022 di Gedung Dakwah


Pusat Dakwah Muhammadiyah menggelar sholat Idul Adha 1443 H di halaman parkir kantor, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022).

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pagi hari warga khususnya jamaah Muhammadiyah tengah bersuka cita memadati kawasan Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Lantunan takbir bergema mengiringi khidmatnya Idul Adha 2022. Adapun orang tua hingga bocah-bocah turut memperlihatkan antusiasme memadati kawasan tersebut.

Sayup-sayup haru menghiasai jalannya prosesi hari raya. Untuk kaum perempuan, panitia salat Idul Adha sudah menyiapkan tempat khusus di bagian belakang yang dipisahkan dari laki-laki.

Saat pelaksanaan, imam dan khotib salat Idul Adha adalah Wakil Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Sopa.

Seperti diketahui, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini berbeda dengan pemerintah. Sementara pemerintah menyatakan Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022, Muhammadiyah lebih dulu menetapkan tanggal 9 Juli.

Sumber: okezone
Foto: Muhammadiyah gelar sholat Idul Adha 2022. (MNC Portal/Bachtiar Rojab)
Muhammadiyah Gelar Sholat Idul Adha 2022 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Gelar Sholat Idul Adha 2022 di Gedung Dakwah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar