Breaking News

Kampanyekan Anaknya saat Bagikan Minyakita Tanda Zulhas Dipilih Mendag atas Dasar Pertimbangan Politis


Tindakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang mengampanyekan putrinya saat membagikan minyakita sangatlah tidak terpuji.

Begitu yang ditegaskan pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyinggung Mendag Zulkifli Hasan yang melakukan kampanye terselubung saat membagikan minyak untuk rakyat, Minggu (17/7).

"Seorang menteri tidak seharusnya mencampurbaurkan tugas seorang menteri dengan seorang ketua umum partai. Hal itu tidak boleh terjadi karena berkaitan dengan penggunaan anggaran negara,” tegas Jamiluddin.

Pihaknya meminta agar dilakukan pengecekan dalam kunjungan Zulhas ke Lampung, sebagai menteri perdagangan atau ketua umum PAN.

"Kalau sebagai Menteri Perdagangan, maka kunjungan Zulhas menggunakan anggaran negara. Karena itu, Zulhas salah bila saat membagikan minyak goreng sambil mengkampanyekan anaknya,” katanya.

Menurutnya, dengan sikap tersebut menyiratkan bahwa pengangkatan Zulhas sebagai menteri bukan atas dasar pertimbangan profesional.

“Kejadian itu tidak terlalu mengherankan mengingat Zulhas dipilih sebagai menteri bukan karena pertimbangan profesionalisme. Zulhas dipilih menjadi menteri lebih atas pertimbangan politis,” pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum DPP PAN dan juga Mendag Zulkifli Hasan saat kampanyekan putrinya/Repro
Kampanyekan Anaknya saat Bagikan Minyakita Tanda Zulhas Dipilih Mendag atas Dasar Pertimbangan Politis Kampanyekan Anaknya saat Bagikan Minyakita Tanda Zulhas Dipilih Mendag atas Dasar Pertimbangan Politis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar