Breaking News

Dihadiri 6,9 Juta Pengunjung, Jakarta Fair 2022 Berjalan Sukses


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Tahun 2022 yang telah digelar sejak 9 Juni sampai 17 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara Closing Ceremony JFK Tahun 2022, di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/7).

Menurut pria yang akrab disapa Ariza itu,  respons dan euforia masyarakat sangat positif selama penyelenggaraan JFK 2022. JFK 2022 telah berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat, mengangkat level para pengrajin, pedagang kaki lima, serta memberdayakan koperasi dan UMKM.

"Pencapaian ini juga menjadi bukti JFK memang sejatinya merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk Indonesia," kata Ariza dalam sambutanya.

Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. Tahun ini, JFK berhasil menarik pengunjung sebanyak 6,9 juta orang dengan total transaksi sebesar Rp 7,3 Triliun.

"Saya salut dengan JFK 2022, sungguh luar biasa. Semuanya berjalan aman, lancar, meriah, dan sukses. Ini patut kita syukuri bersama," ungkap Wagub Ariza.

Keberhasilan acara ini juga tidak terlepas dari peran berbagai pihak, mulai dari PT. Jakarta International Expo, pihak sponsor pendukung acara, pelaku usaha di setiap anjungan/stan, dan tentunya kepada seluruh masyarakat Jakarta yang telah menyambut baik terselenggaranya acara ini.

Kehadiran JFK tahun ini pun mampu menyerap puluhan ribu tenaga kerja dalam satu kali gelaran. Hal ini merupakan bentuk kontribusi nyata dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di Kota Jakarta.

Wagub Ariza berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan JFK 2022, termasuk pelaku usaha, untuk saling bahu-membahu demi mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang maju, modern, dan bahagia warganya.

Terselenggaranya acara ini juga diharapkan menjadi inspirasi dan sarana dalam menciptakan 'networking' yang baik, berbagi pengalaman, serta bertukar ilmu agar ke depannya para pelaku usaha semakin memiliki kemampuan yang mumpuni dalam meningkatkan kualitas produknya.

"Akhirnya, setelah 39 hari, tibalah kita pada hari terakhir JFK 2022. Pastinya senang dan lega, terutama para panitia dan pengisi acara yang sudah 39 hari bekerja total menyukseskan kegiatan ini," jelasnya.

"Ke depan, saya berharap JFK akan hadir lagi, diselenggarakan dengan lebih baik lagi, lebih meriah lagi, lebih kreatif lagi, dan lebih sukses lagi," demikian Ahmad Riza Patria.

Sumber: rmol
Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta dalam acara Closing Ceremony JFK Tahun 2022, di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/7)/RMOLJakarta
Dihadiri 6,9 Juta Pengunjung, Jakarta Fair 2022 Berjalan Sukses Dihadiri 6,9 Juta Pengunjung, Jakarta Fair 2022 Berjalan Sukses Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar