Breaking News

Di Pilpres 2024, Prabowo Perlu Mendapat Dukungan dari Petinggi NU


Langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendekati Fatayat NU lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai sudah tepat. Dengan begitu NU bisa hadir bersama Prabowo untuk maju pada Pilpres 2024.

“Jadi enggak mungkin suaranya ke Prabowo (kalau tidak didekati), kan seperti itu,” ujar pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin, Senin (18/7).

Sementara saat ini, sambungnya, yang bisa merepresentasikan NU adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Sebab Cak Imin lahir dari PKB dan NU.

Artinya, kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini, Prabowo harus berkoalisi dengan PKB jika ingin mendapatkan suara yang banyak dari NU dan tidak rugi pada 2024 mendatang.

"Jadi kalau memang Prabowo itu bermanuver, silaturahmi dengan NU itu hal yang baik karena harus diambil langkah itu kalau enggak ya rugi,” tegasnya.

“Karena momentum 2024 adalah momentum bagaimana Prabowo bisa mendapatkan dukungan dari petinggi NU,” tutup Ujang. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
Di Pilpres 2024, Prabowo Perlu Mendapat Dukungan dari Petinggi NU Di Pilpres 2024, Prabowo Perlu Mendapat Dukungan dari Petinggi NU Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar