Breaking News

Bisa Ditinggal Partai Lain, Ganjar Pranowo Harus Segera Ambil Sikap Maju di Pilpres 2024


Untuk memuluskan jalannya menjadi calon presiden (Capres) tahun 2024 mendatang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disarankan segera mengambil sikap. Keputusan maju atau tidaknya kader PDIP sangat dibutuhkan untuk memberi efek elektoral.

Demikian pendapat Direktur Eksekutif Lanskap Politik Indonesia (LPI) Andi Yusran saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/7).

Menurut Andi, publik selain pendukung setia Ganjar,  sedang menanti sesuatu dari Ganjar, sesuatu itu adalah sikap tegas sebagai cermin personal seorang calon negarawan.

"Ketegasan itu akan memberi efek positif pembentukan pendukung baru di luar yang ada saat ini," demikian kata Andi.

Alasan kedua, dengan ketegasan sikap, Ganjar akan segera dilamar oleh banyak partai untuk dijadikan 'brand' Calon presiden.

Analisa Doktor Ilmu Politik Universitas Padjajaran ini, bagi partai lain, Ganjar adalah salah satu sosok yang bisa mendongkrak elektabilitas partai dalam Pileg 2024

Pendapat Andi, partai lain akan mendapatkan efek ekor jas apabila mendukung Ganjar menjadi jagoannya dalam Pilpres 2024.

Alasan ketiga, ulas Dosen Universitas Nasional ini, jika Ganjar abai dengan persoalan waktu dan tidak segera bersikap, bisa jadi akan kehabisan 'perahu' alias ditinggal partai-partai.

"Pesona 'emas murni' luntur menjadi emas sepuhan!" demikian kata Andi.

Sumber: rmol
Foto: Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo/Net
Bisa Ditinggal Partai Lain, Ganjar Pranowo Harus Segera Ambil Sikap Maju di Pilpres 2024 Bisa Ditinggal Partai Lain, Ganjar Pranowo Harus Segera Ambil Sikap Maju di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar