Breaking News

Bikin Kaget! Ridwan Kamil di Makkah: Berjumpa dengan yang Dirindukan Melebihi Istri Sendiri


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang di Tanah Suci menjalankan ibadah haji. Kang Emil, panggilan akrabnya, naik haji membadalkan putranya yang wafat bulan lalu, Eril.

Selain menjalankan ibadah, Ridwan Kamil juga memimpin rombongan calon haji asal Jawa Barat sebagai kepala daerah. Suami Atalia Praratya itu bercerita pengalamannya menghadapi haji 2022 seperti berada di rumah sendiri.

"Suasana Indonesia di Tanah Suci. Ketika mengecek kondisi para jemaah, ternyata serasa di kampung sendiri," tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitternya, @ridwankamil, Jumat 8 Juni.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan suasana kampung halaman menjelma di Tanah Suci dengan hadirnya banyak kuliner asal Indonesia. Salah satu yang menjadi idolanya melebihi rasa rindu terhadap istri adalah bala-bala atau bakwan.

"Saat di Makkah berjumpa dengan yang dirindukan melebihi ke istri sendiri yaitu the one and only: BALA-BALA," tuturnya.

Dalam postingan itu juga, Ridwan Kamil membubuhkan video yang memperlihatkan aktivitasnya mencicipi beragam kuliner Indonesia.

Video itu menyorot meja kayu yang kemudian memperlihatkan beragam kudapan mulai dari bala-bala, roti, rengginang, lengkap dengan botol saos. Serenceng kopi sachet juga tampak menggelantung bak warung klontong di Indonesia.

Tiba-tiba ditampilkan seorang pria membawa nampan merah. Tiga mangkuk bakso, wadah sambal, botol saos dan kecap digotong dalam nampan menuju hadapan Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menyantap bakso dengan lahap ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya yang duduk di sampingnya.

Sumber: voi
Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (dok Pemrov Jabar)
Bikin Kaget! Ridwan Kamil di Makkah: Berjumpa dengan yang Dirindukan Melebihi Istri Sendiri Bikin Kaget! Ridwan Kamil di Makkah: Berjumpa dengan yang Dirindukan Melebihi Istri Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar