Breaking News

Basis Pendukung Ganjar Pranowo Bisa Habis Disikat PDIP Jika Berkhianat Pindah Parpol


Perhitungan matang harus dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jika ingin hengkang dari partai yang membesarkannya, PDI Perjuangan. Ganjar diyakini akan kehilangan mayoritas pendukungnya jika berani keluar dari banteng moncong putih.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi yakin Megawati Soekarnoputri cs tidak akan tinggal diam jika Ganjar memutuskan pergi. Mereka pasti akan menghabisi basis-basis dukungan Ganjar di kandang banteng. Sebab, marwah dan wibawa PDIP sedang dipertaruhkan jika Ganjar memilih bergabung partai lain untuk bisa maju pada Pilpres 2024.

"Ganjar akan berat karena dianggap khianati partai yang membesarkannya. Dan saya kira partai lain pun akan riskan lamar Ganjar. Karena basis-basis Ganjar akan dihabisi PDIP," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/7).

Muslim menilai Ganjar bukan siapa-siapa ketika mesin PDIP tidak bergerak. Sebab mesin ini juga yang berandil besar dalam memenangkannya di Pilgub Jawa Tengah sebanyak dua kali.

"Bisa jadi Ganjar dua periode sebagai Gubernur di Jawa Tengah karena mesin PDIP bekerja efektif. Dan Ganjar tida bisa apa-apa kalau mesin partai sudah main," pungkas Muslim.

Sumber: rmol
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
Basis Pendukung Ganjar Pranowo Bisa Habis Disikat PDIP Jika Berkhianat Pindah Parpol Basis Pendukung Ganjar Pranowo Bisa Habis Disikat PDIP Jika Berkhianat Pindah Parpol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar