Breaking News

Co Founder Formula E: Jakarta ePrix Akan Jadi yang Terbesar, Tersukses dalam Sejarah Formula E


Co Founder Formula E Alberto Longo, menyampaikan rasa bangganya bisa menggelar balapan Formula E musim ini di Jakarta untuk pertama kalinya.

Ia optimistis, ajang Jakarta E-Prix ini akan menjadi sejarah baru bagi ajang Formula E.

“Kami sangat bangga dan merasa terhormat bisa ada di Jakarta. Banyak pihak yang terlibat dan ini akan menjadi yang terbesar, tersukses, dalam sejarah Formula E,” kata Longo saat konferensi pers di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Rabu (1/6).

Longo menjelaskan, Formula E kali ini sedikit berbeda karena digelar di sirkuit permanen di dalam kota. Sebab, biasanya Formula E memiliki konsep city race yang digelar di jalanan kota.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Co-Founder Formula E Alberto Longo menggelar konferensi pers Jakarta Formula E-Prix di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

“Tetapi (JIEC) ini sirkuit di dalam kota, yang mana merupakan inti dari Formula E, ada dalam DNA kami. Kupikir ini lebih lebar dari trek normal dan banyak pertunjukan besar di sirkuit ini,” lanjutnya.

Selama pembangunan berlangsung, Longo memang beberapa kali mengunjungi Indonesia untuk memantau langsung pembangunan sirkuit. Ia mengaku takjub melihat proses pembangunan sirkuit yang dibangun dalam waktu singkat itu.

“Secara umum, pembangunan sudah selesai dan saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada semua orang atas kerja luar biasa yang sudah dilakukan dalam waktu yang sangat singkat,” tuturnya.

Terakhir, ia menyampaikan harapannya agar turun hujan saat ajang balap berlangsung. Meski berisiko, hujan memiliki tantangan tersendiri bagi para pebalap dan akan membuat balapan menjadi lebih menarik.

“Aku akan sangat suka kalau ada hujan rintik-rintik kecil, akan memberikan lebih banyak tantangan di balapan dan memberikan lebih banyak aksi, tapi kalau mereka (pebalap) dengar pasti mereka ingin membunuhku karena tidak ada pebalap yang ingin balapan saat hujan,” selorohnya.

Sumber: kumparan
Foto: Co-Founder Formula E Alberto Longo (kanan) saat mengadiri konferensi pers Jakarta Formula E-Prix di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Co Founder Formula E: Jakarta ePrix Akan Jadi yang Terbesar, Tersukses dalam Sejarah Formula E Co Founder Formula E: Jakarta ePrix Akan Jadi yang Terbesar, Tersukses dalam Sejarah Formula E Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar