Breaking News

Bantah Klaim Relawan Projo, Surya Paloh Ngaku Tak Ada Sodorkan Duet Ganjar-Anies ke Jokowi


Ketum Partai NasDem Surya Paloh menepis isu dirinya menyodorkan duet Ganjar- Anies untuk Pilpres 2024 ke Presiden Jokowi. Ini juga membantah klaim Relawan Projo (Pro Jokowi).

Ketum Nasdem Surya Paloh mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi membicarakan banyak hal, tidak spesifik membahas duet Ganjar-Anies di Pilpres 2024.

“Ya ketemu dengan Pak Presiden benar tapi tidak spesifik membicarakan hal itu. Banyak hal lain seperti apa yang tadi kita diskusikan dengan Pak Prabowo,” kata Surya Paloh usai bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di NasDem Tower, Rabu (1/6/2022).

Surya Paloh menjelaskan bahwa konsentrasi para tokoh adalah proses akselerasi pembangunan terus berlanjut. Surya Paloh memahami untuk mencapai kemajuan diperlukan situasi stabilitas nasional.

“Nah concern kita pada itu betapa mahalnya, betapa strategic-nya, arti keberadaan kita sebagai suatu bangsa di mana memiliki suasana stabilitas nasional yang mumpuni,” ujarnya.

Surya Paloh mengajak semua tokoh terkait kepentingan partai politik dalam menghadapi strategi pemilu dan sesudah pemilu tetap mengutamakan betapa pentingnya esensi menjaga stabilitas nasional.

“Jadi kalau ditanya apakah ada Ganjar, Anies, Prabowo, bisa saja, nggak ada masalah,” ucapnya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh diketahui sempat bertemu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Informasi yang didapatkan, pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi berlangsung pada Selasa (24/5) malam di Istana.

“Pertemuan dilakukan pada Selasa malam di Istana Merdeka,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate ketika dimintai konfirmasi, Kamis (26/5).

Johnny yang saat ini menjabat Menkominfo ini mengatakan Surya Paloh dan Jokowi kerap bertemu secara rutin sejak pemerintahan dimulai.

Pertemuan rutin itu setidaknya dilakukan sekali setiap bulan oleh Jokowi dan Surya Paloh.

Sementara itu, Ketum Relawan Pro Jokowi (Projo) menyebut duet Ganjar-Anies di Pilpres 2024 sudah disetorkan ke Presiden Jokowi. Hal ini disampaikan ke publik melalui YouTube.

Wacana duet Ganjar-Anies ini diungkap pertama kali oleh Ketum Relawan Pro Jokowi ke publik di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored yang tayang pada Kamis malam (2/6).

Wacana menduetkan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan disebut telah disetorkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada Presiden Joko Widodo.

“Itu (Ganjar-Anies) sudah disampaikan langsung Bang Surya (Surya Paloh) ke Pak Jokowi. Ini kan disampaikan langsung Pak Surya Paloh waktu Selasa malam ketemu (Jokowi),” kata Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi dalam kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored , Kamis malam (2/6).

“Enggak mungkin dia ngomong ke publik tanpa menyampaikan usulan ini,” kata Budi Arie, Jumat (3/6).

Saat itu, Presiden Jokowi hanya menganggukkan kepala merespons usulan Surya Paloh tersebut. Namun persoalannya, pasangan Ganjar-Anies masih terkendala pada partai politik pengusung.

“Partai mana yang dukung? Karena saya selalu baca dari tiga itu, koalisi partai, capresnya, cawapresnya. Kalau Ganjar-Anies probabilitasnya siapa partai yang akan dukung?” kata Budi Arie. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan serta Ridwan Kamil (ist)
Bantah Klaim Relawan Projo, Surya Paloh Ngaku Tak Ada Sodorkan Duet Ganjar-Anies ke Jokowi Bantah Klaim Relawan Projo, Surya Paloh Ngaku Tak Ada Sodorkan Duet Ganjar-Anies ke Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar