Breaking News

Anies Baswedan Nilai Balapan Formula E Lebih Sulit dari Formula 1


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri acara resepsi informal bersama para pembalap Formula E di Jakarta. Pada kesempatan itu, Anies bicara mengenai berbagai hal termasuk Jakarta hingga tantangan mengenai perubahan iklim.

Anies mengatakan, pada 1 Juni 2022 malam tadi, para pembalap Formula E telah tiba di Ibu Kota. Sehingga, Anies menyempatkan diri untuk berkumpul bersama dalam resepsi informal dan santai, dengan para pembalap.

"Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta Sabtu ini. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara. Ada Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China," ujar Anies dalam akun instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Kamis (2/6/2022).

Lebih lanjut, menurut Anies, banyak pembalap Formula E yang merupakan jebolan dari pembalap Formula 1 di antaranya Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

Mantan Mendikbud itu menilai bahwa mengemudikan Formula E lebih sulit dibandingkan Formula 1.

Alasannya, lanjut dia, lantaran pembalap Formula E harus memperhitungkan energi baterai selama balapan.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai," terangnya.

Dalam sesi berkumpul dan berbincang santai tersebut, Anies banyak berbicara mengenai bagaimana Kota Jakarta, hingga cara mengatasi tantangan perubahan iklim dengan menggunakan transportasi ramah lingkungan.

"Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," tuturnya.

"Jadi tim mana yang teman-teman jagokan? Siapa kira-kira yang akan jadi juara perdana di Jakarta E-Prix?" imbuhnya.

Sumber: okezone
Foto: Anies Baswedan (Foto: Instagram)
Anies Baswedan Nilai Balapan Formula E Lebih Sulit dari Formula 1 Anies Baswedan Nilai Balapan Formula E Lebih Sulit dari Formula 1 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar