Breaking News

Pria Bersenjata Serang Sekolah Dasar di Texas, 14 Anak dan 1 Guru Tewas


Seorang pria bersenjata berusia 18 tahun menewaskan 14 anak dan seorang guru di sebuah sekolah dasar di Texas, Amerika Serikat pada Selasa (24/5). Hal itu diketahui sebagai kasus penembakan paling mematikan di Texas setelah beberapa tahun yang lalu.

Dilansir dari AFP, Gubernur Texas, Greg Abbott, mengatakan bahwa tersangka penembak massal tersebut ditemukan tewas di lokasi. Menurut dia, pria tersebut diduga tewas akibat respons dari salah satu petugas di sekolah tersebut.

Penembakan massal yang dilakukan oleh remaja itu menjadikan sebagai insiden paling mematikan sejak sebelumnya terdapat kasus serupa, sebanyak 14 siswa sekolah menengah dan tiga staf dewasa tewas di Parkland, Florida pada tahun 2018.

Kasus penembakan itu juga yang terburuk di sebuah sekolah dasar sejak penembakan Sandy Hook 2012 di Connecticut, di mana 20 anak-anak dan enam staf tewas dari kejadian saat itu.

Saat ini, Presiden Joe Biden juga sudah diberitahukan terkait kejadian penembakan di Texas tersebut.

Sebagai informasi, Sekolah Dasar (SD) Robb di Uvalde terdapat 500 siswa yang sebagian besar dari masyarakat Hispanik (keturunan dari berbahasa Latin/Spanyol) dan yang kurang beruntung secara ekonominya.

Saat setelah penembakan terjadi, pihak sekolah juga melarang para orang tua murid untuk menjemput langsung ke lokasi.

"Tolong jangan jemput siswa saat ini. Siswa perlu dipertanggungjawabkan sebelum mereka dilepaskan ke perawatan Anda. Anda akan diberi tahu untuk menjemput siswa setelah semuanya dipertanggungjawabkan," kata pihak sekolah di situs webnya.

Sumber: kumparan
Foto: Penembakan massal terjadi di sebuah SD di Texas, Amerika Serikat. Sebanyak 14 anak dan seorang guru tewas dibantai. Foto/New York Post
Pria Bersenjata Serang Sekolah Dasar di Texas, 14 Anak dan 1 Guru Tewas Pria Bersenjata Serang Sekolah Dasar di Texas, 14 Anak dan 1 Guru Tewas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar