Breaking News

Kapal Tenggelam di Tembilahan, Penumpang Mengapung Selamatkan Diri, Mie Instan Berserak


Kecelakaan kapal terjadi di perairan Tembilahan, Indragiri Hilir pada Jumat (13/5/2022). Dalam insiden itu, kapal tenggelam namun para penumpang semuanya selamat.

Menurut Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dian Setiyawan kecelakaan kapal tenggelam tersebut akibat menghindari kayu di tengah sungai.

"Kejadian kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Kapal dari Tembilahan arah BGL Baung, tapi di perjalanan ada kayu dan nahkoda menghindar," jelas Dian dikutip dari Antara, Sabtu (14/5/2022).

Dian menyebut bahwa saat menghindari kayu kapal miring dan air masuk. Namun, posisi kapal sudah ada di tepi bibir sungai dengan kedalaman air sekitar 1,5 meter.

"Itu langsung kapal ditepikan dan di video itu semua korban turun selamat. Ada yang di sungai itu posisi sudah dangkal. Tinggal sedada orang dewasa dan barang-barang berserakan," katanya.

Kapolres Dian memastikan 22 penumpang kapal tersebut selamat.

"Kapasitas 25 orang, tapi itu ditumpangi 22 orang. Semua alhamdulillah selamat, tidak ada korban dan langsung dievakuasi sama Polair," jelas Dian.

Sebelumnya video kapal kecelakaan di sungai Indragiri itu viral di media sosial. Sejumlah penumpang terlihat berenang sembari membantu penumpang lainnya.

Mereka berusaha ke tepi sambil membawa barang. Bahkan pelampung juga sudah disiapkan beberapa orang untuk evakuasi.

Dalam video viral itu juga terlihat penumpang menyelamatkan barang bawaan lainnya. Ada beberapa makanan kemasan dan mie instan yang berserakan terapung di sungai.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar vido penumpang kapal tenggelam di Indragiri Hilir. [Ist]
Kapal Tenggelam di Tembilahan, Penumpang Mengapung Selamatkan Diri, Mie Instan Berserak Kapal Tenggelam di Tembilahan, Penumpang Mengapung Selamatkan Diri, Mie Instan Berserak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar