Breaking News

Ekonomi Belum Stabil, Jokowi Ajak Masyarakat Hemat dan Menabung


Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) meminta masyarakar untuk tidak royal dan berfoya-foya. Masyarakat pun diminta menabung dan hemat.

Kepala Negara mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi saat ini belum stabil. Untuk bisa mengatasinya, negara dan masyarakat harus memiliki cadangan keuangan yang baik.
Baca Juga: Sri Mulyani Siapkan Strategi Ekonomi 2023

"Saya minta seluruh rakyat, seluruh masyarakat kecil menabung, berhemat, sehingga apabila ada keadaan-keadaan tertentu, yang kita prediksi itu masih punya cadangan, rakyat punya cadangan, negara juga punya cadangan," ujar Jokowi Sabtu (21/5/2022).

Indonesia memang menghadapi sejumlah kondisi yang belum diperkirakan sebelumnya. Misalnya pandemi Covid-19 hingga Perang Rusia-Ukrania. Kepala Negara mencatat dua peristiwa ini berdampak besar terhadap sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Kondisi-kondsi ini, lanjut Jokowi, sulit sihitung, lantaran ketidakpastian global terus terjadi. Belum juga persoalan dinamika politik global yang mengharuskan pemerintah menghitung berbagai perrimbangan.

"Semunaya sulit dihitubg karena ketidakpastian global terus-msnerus terjadi. Sehingga, ketiga, berkaitan dwngan dengan politik, karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan peraoalan itu tadi," ungkap dia.

Sumber: okezone
Foto: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Berhemat. (Foto: Okezone.com/Setpres)
Ekonomi Belum Stabil, Jokowi Ajak Masyarakat Hemat dan Menabung Ekonomi Belum Stabil, Jokowi Ajak Masyarakat Hemat dan Menabung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar