Breaking News

Anwar Sadad Sayangkan Ketum PBNU Masa Bodoh soal Bendera LGBT, Tidak Sesuai Amar Maruf Nahi Munkar


Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad menyayangkan statemen Ketum PBNU, Yahya Staquf, merespon sikap Kedubes Inggris di Jakarta yang mengibarkan bendera LGBT memperingati Hari Anti-Homofobia pada 18 Mei 2022.

“Justru saya menyayangkan statemen Ketum PBNU, Yahya Staquf, yang bersikap masa bodoh. Dengan segala respek saya kepada Gus Ketum, sikap bodoh terhadap LGBT tidak sesuai dengan salah satu alasan berdirinya NU, yaitu amar makruf nahi mungkar,” tegas tokoh muda NU ini, Sabtu (21/5/2022).

Wakil Ketua DPRD Jatim ini memaklumi jika ada reaksi keras dari organisasi kemasyarakatan atau organisasi keagamaan terhadap masalah tersebut.

“Sebagai sesama nahdliyin, tentu Gus Ketum faham bahwa LGBT bertentangan salah satu dari lima prinsip utama ‘maqashid al-syari’ah’, yaitu ‘hifdz al-nasl’ (menjaga hak berketurunan). Menurut saya ini adalah masalah prinsip yang tidak bisa dinegosiasikan,” beber pria yang juga keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan ini.

Dalam konteks kehidupan berbangsa, Dirinya memiliki harapan besar sikap untuk saling menghormati keyakinan masing-masing harus dijaga sekuat tenaga.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PBNU Yahya Cholil Staquf, tak mau berkomentar jauh soal pengibaran bendera pelangi lambang LGBT di Kedubes Inggris di Jakarta.

“Silakan urusan mereka, bukan urusan kita,” kata Gus Yahya usai mengisi sambutan Konbes NU 2022, di Jakarta, Jumat (20/05/2022).

Diketahui, Kedubes Inggris di akun Instagramnya @UKinIndonesia terlihat mengibarkan bendera warna warni dan menyatakan bahwa LGBT merupakan bagian dari hak asasi manusia.

“Inggris menyatakan bahwa hak LGBT+ adalah hak asasi manusia yang fundamental. Cinta itu berharga. Semua orang, di mana pun, harus bebas untuk mencintai siapa yang mereka cintai dan mengekspresikan diri mereka tanpa takut kekerasan atau diskriminasi,” tulis Kedubes Inggris di Jakarta, Jumat 20 Mei 2022.

Selain itu, Kedubes Inggris turut mendesak masyarakat internasional memberantas diskriminasi, termasuk berdasarkan orientasi seksual dan identitas gender, dan untuk mempromosikan keberagaman dan toleransi.

Sumber: dutaco
Foto: Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad/Net
Anwar Sadad Sayangkan Ketum PBNU Masa Bodoh soal Bendera LGBT, Tidak Sesuai Amar Maruf Nahi Munkar Anwar Sadad Sayangkan Ketum PBNU Masa Bodoh soal Bendera LGBT, Tidak Sesuai Amar Maruf Nahi Munkar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar