Breaking News

Megawati: Belum Apa-apa Demo, Demo, Anak-anak Sekarang Ini Opo Toh Yo?


Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri, menanggapi aksi demo yang dilakukan mahasiswa di Istana Negara dan DPR pada Senin (11/4) lalu. Salah satu yang disuarakan para mahasiswa adalah kenaikan harga barang pokok.

Mega menyayangkan aksi demo tersebut, terlebih kondisi negara saat ini dinilainya belum pada tahap krisis ataupun depresi ekonomi.

“Tentu dari sisi politik, coba belum apa-apa saja demo, demo. Saya pikir anak-anak sekarang ini opo toh yo,” ucap Mega dalam sambutannya di acara Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, Rabu (20/4).

“Apakah benar kita jatuh ke alam mau apa namanya, mau resesi? No, no, no. Tidak, tidak, tidak,” lanjut.

Ia mengingatkan pemerintah bahwa kesehatan menjadi sektor utama dalam penanganan pandemi COVID-19, sehingga seharusnya pemerintah memperhatikan kesehatan masyarakat terlebih dahulu dibandingkan ekonomi.

“Sekarang ini pandemi, bukan krisis keuangan. Jadi Bapak tinggal pilih. Kalau menurut saya pilih kesehatan rakyat dulu. Tangani pandeminya, pasti kita akan keluar,” ujar Mega.

Mega juga mengakui bahwa pandemi juga berdampak pada sektor ekonomi, namun di Indonesia dampak tersebut tidak terlalu signifikan mempengaruhi kehidupan masyarakat.

“Buktinya kita sekarang survive. Tentu dalam kenyataan dari sisi ekonomi mengalami penurunan. Tapi kan tidak kocar-kacir. Kita masih bisa hidup,” tandasnya.

Sumber: kumparan
Foto: Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Megawati: Belum Apa-apa Demo, Demo, Anak-anak Sekarang Ini Opo Toh Yo? Megawati: Belum Apa-apa Demo, Demo, Anak-anak Sekarang Ini Opo Toh Yo? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar