Breaking News

Asrama Polisi di Makassar Kebakaran, 36 Rumah Hangus


Kebakaran hebat menimpa asrama polisi yang berada di pemukiman padat penduduk, di Jalan Veteran Selatan, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 20 April 2022 petang. 

Pantauan di lokasi, sejumlah mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Makassar dikerahkan dan dibantu warga setempat, untuk memadamkan api. 

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS mengatakan, kebakaran tersebut menimpa sejumlah rumah di asrama polisi tersebut. 

"Benar, asrama polisi itu yang terbakar, sementara berusaha dipadamkan karena sudah menjalar apinya ke sejumlah rumah," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS saat dimintai konfirmasi. 

Lando menjelaskan, api itu diduga berasal dari salah satu rumah warga setempat. Karena kondisi bangunan yang berdekatan, api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya. Ditambah lagi, bangunannya yang semi permanen. 

"Api awalnya dari rumah warga terus menjalar ke asrama. Di sana bangunannya padat dan semi permanen jadi mudah menjalar apinya. Akibatnya banyak yang mudah terbakar. Banyak juga kios-kios," ujarnya. 

Sementara itu, Kadis Damkar Makassar Hasanuddin menyebut, dalam insiden kebakaran tersebut terdapat 36 rumah hangus terbakar. Hanya saja, kata Hasanuddin, pihaknya belum bisa merinci berapa kerugian akibat kejadian tersebut. "Total rumah terbakar ada 36 itu karena apinya cepat menjalar ke beberapa pemukiman," katanya.

Hasanuddin menuturkan, dalam insiden kebakaran itu, pihaknya menerjunkan 15 unit mobil pemadam. Penyemprotan dilakukan di beberapa titik di antaranya di Jalan Veteran Selatan dan Jalan Singa. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, adapun penyebabnya sementara diselidiki," katanya.

Sumber: viva
Foto: Kebakaran asrama polisi di Makassar berhasil dipadamkan. Sebanyak 36 petak rumah di asrama tersebut ludes terbakar (detikSulsel/Muh Agus Ishak)
Asrama Polisi di Makassar Kebakaran, 36 Rumah Hangus Asrama Polisi di Makassar Kebakaran, 36 Rumah Hangus Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar