Breaking News

Samakan IKN dengan Proyek Rorojonggrang, PKS: Mengelola Ekspektasi Presiden Itu Berat


Penunjukan Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara harus benar-benar dilakukan Presiden Joko Widodo dengan hati-hati. Sebab, tugas Kepala IKN berat dan sangat berisiko.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera berujar, Kepala Otorita IKN tugasnya berat, yakni mengelola ekspektasi Presiden Jokowi yang sangat tinggi.

Apalagi, megaproyek IKN membutuhkan anggaran fantastis. Jika salah kelola, bukan tidak mungkin anggaran yang ditaksir mencapai Rp 466 triliun bisa membengkak.

"Semua yang dipilih Pak Jokowi punya beban berat. Mengelola ekspektasi Presiden yang tinggi, publik yang belum pro hingga anggaran yang besar (Dana negara yang mestinya untuk rakyat sebagian dialihkan untuk proyek ini)," kata Mardani Ali Sera dikutip dari akun Twitternya, Kamis (10/3).

"Proyek seperti kisah Rorojonggrang ini butuh pemimpin berkarakter kuat," tambah Mardani.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara sore nanti. Mardani pun tak mempermasalahkan sosok yang akan dipilih, asalkan benar-benar punya kemampuan mumpuni.

"Asal parpol atau nonparpol tidak masalah. Ini proyek besar dan berisiko. Salah pilih nakhoda cost-nya besar," tegasnya.

Kepala Otorita IKN, kata dia, harus punya kapasitas dan integritas.

"Kapasitasnya dua: leadership dan manajerial. Leadership akan memudahkan kolaborasi dan arah pembangunan. Manajerial membuat semua detail. Bisa dikontrol," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Net
Samakan IKN dengan Proyek Rorojonggrang, PKS: Mengelola Ekspektasi Presiden Itu Berat Samakan IKN dengan Proyek Rorojonggrang, PKS: Mengelola Ekspektasi Presiden Itu Berat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar