Breaking News

PDIP Minta Gibran Dilibatkan dalam Pembinaan Timnas Indonesia karena Miliki Kompetensi


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melontarkan satu pernyataan di luar dugaaan soal Timnas Indonesia.

Menurutnya, di tangan orang-orang yang mengerti sepak bola, Timnas Indonesia bisa makin bersinar.

Siapa itu orang yang dimaksud? Menurut Hasto, ada banyak orang muda yang memiliki kompetensi menangani Timnas Indonesia.

"Sosok seperti Erick Thohir, Maruarar Sirait, Gibran Rakabuming, Raffi Ahmad, dan lain-lain yang dikenal memiliki perhatian besar terhadap sepak bola diharapkan bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali, guna merancang pembinaan sepak bola di Tanah Air, sehingga kelak kita memiliki timnas yang andal," tutur Hasto, Minggu (2/1/2022).

Menurut Hasto, langkah ini dilakukan untuk membangun timnas yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Hasto berharap pemerintah dan pihak terkait untuk terus mendesain Timnas Indonesia yang andal, memiliki fighting spirit, dan kemampuan profesional ditinjau dari aspek strategi, teknik, kemampuan individu, kerja sama tim, dan daya tahan yang tinggi.

"Pembinaan sepak bola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," kata Hasto.

Perlu adanya strategi dari awal, mulai dari mencari bakat, rekrutmen, latihan ke negara-negara kuat, hingga pembinaan secara sistemik.

Dirinya mengatakan Indonesia adalah negara besar dengan penduduk lebih dari 270 juta.

Seharusnya, Indonesia memiliki bibit-bibit unggul bagi hadirnya kesebelasan nasional yang tangguh.

Hasto mengungkapkan laga final leg kedua antara Indonesia melawan Thailand yang berakhir imbang 2-2 dinilai cukup baik dibanding pada leg pertama dimana Indonesia kalah 0-4.

Namun, Hasto melihat Timnas Indonesia secara keseluruhan telah tampil baik sepanjang turnamen Piala AFF dan bahkan bisa melaju ke final meski dengan didominasi pemain muda.

"Para pemain sudah berjuang keras. Tetapi kekalahan itu harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang," kata Hasto.

Hasto juga melihat masyarakat menanggapi positif permainan Timnas Indonesia.

Namun di sisi lain, masyarakat juga mengharapkan kesebelasan tanah air meraih prestasi di tingkat internasional. [tribun]

Foto: Gibran Rakabuming Raka/Net
PDIP Minta Gibran Dilibatkan dalam Pembinaan Timnas Indonesia karena Miliki Kompetensi PDIP Minta Gibran Dilibatkan dalam Pembinaan Timnas Indonesia karena Miliki Kompetensi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar