Breaking News

Mustofa Duga Komandan Korem yang Debat dengan Habib Bahar akan Naik Jabatan


Sosok Nama Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Fauzi kini makin dikenal publik. Hal itu setelah dirinya mendatangi Habib Bahar bin Smith dan beradu mulut dengannya.

Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menilai, setelah kejadian itu, Brigjen TNI Achmad Fauzi bisa dipastikan akan mendapatkan kenaikan jabatan seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

Misalnya, Jenderal Dudung Abdurrachman yang naik jabatan jadi Kepala Staf Angkatan Darat setelah banyak campur tangan mengurusi kasus Habib Rizieq Shihab.

“Sepertinya malah naik jabatan. Jika melihat kejadian serupa sebelumnya,” kata Mustofa di Twitter-nya dikutip Senin (3/1/2022).

Dia bilang, itu masih dugaannya. Namun demikian, dia berharap TNI bisa berubah lewat kepemimpinan Panglim TNI Andika Perkasa.

“Tapi ini hanya dugaan saya pribadi saya ya. Bisa jadi sekarang enggak seperti itu lagi. Semoga TNI berubah di tangan Pak Panglima Andika Perkasa. Agar elit TNI yang nyleneh tak berkembang,” katanya.

Video Brigadir TNI Achmad Fauzi yang berdebat dengan Habib Bahar sempat viral dan mendapat atensi publik.

Brigjen TNI Achmad Fauzi pernah menjabat sebagai Komandan Korem 061/Surya Kancana di Bogor.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1995 itu juga tercatat sebagai anggota Kopassus. Dia pernah menjabat Danyonban Sat-81 pada 2012. Selama mengenakan baret merah, Achmad Fauzi sudah melakukan berbagai operasi.

Achmad Fauzi pernah dipercaya berada di lingkaran Istana sebagai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pada tahun 2013, Fauzi menjabat sebagai Wadan Group C Paspampres.

Kemudian pada tahun 2015, menjabat Waasops Paspampres dengan pangkat Letnan Kolonel Infanteri. Dua tahun kemudian, tepatnya 2017, Achmad Fauzi diangkat menjadi Aspers Danpaspampres. Pangkatnya naik satu tingkat menjadi Kolonel Infanteri.

Selanjutnya, Fauzi ditugaskan sebagai Kasrem 172/PWY Kodam XVII/Cenderawasih. Cukup lama bertugas di Tanah Papua, Achmad Fauzi ditarik ke Pulau Jawa.

Tugas barunya adalah pengamanan VVIP RI 1 di sekitar Istana Kepresidenan Bogor. Jabatannya Danrem 061/Surya Kencana Bogor. Dengan jabatan itu, pangkatnya naik satu tingkat menjadi Brigjen TNI. (fin)

Foto: Bahar bin Smith adu mulut dengan Jenderal Bintang satu. (Video)
Mustofa Duga Komandan Korem yang Debat dengan Habib Bahar akan Naik Jabatan Mustofa Duga Komandan Korem yang Debat dengan Habib Bahar akan Naik Jabatan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar