Breaking News

Minta Anies Tak Nyapres, Gerindra Sarankan Maju Lagi di Pilkada DKI


Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang dijagokan untuk berlaga di pilpres 2024 mendatang. Meskipun begitu, jalannya dinilai akan sedikit terjal apabila ia tak bergabung ke sebuah partai politik.

Melansir Wartaekonomi.co.id, Politisi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik secara blak-blakan meminta Gubernur Anies Baswedan untuk tidak berambisi mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya langkah Anies Baswedan menuju panggung politik lima tahunan itu berat lantaran dia tak punya kendaraan politik.

Supaya aman, Taufik yang merupakan wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu meminta agar Anies Baswedan kembali mencalonkan diri menjadi kepala daerah setelah jabatannya di DKI berakhir pada 2022 ini.

Hal itu ia sampaikan karena menurutnya Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak terlampau sukar mendapatkan partai politik yang akan mengusungnya jika ingin menjadi kepala daerah lagi.

"Saya kira, Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI. Presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman," kata Taufik ketika dikonfirmasi Senin (03/1/2022).

Gerindra sendiri merupakan salah satu partai politik yang mengusung Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2017 silam.

Meskipun demikian, partai politik ini telah menegaskan bakal mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang, artinya peluang Anies Baswedan maju Pilpres lewat partai ini sudah mulai menipis.

"Untuk presiden itu harus diusung parpol treshold," ujar Taufik.

Taufik mengakui jika elektabilitas Anies Baswedan di berbagai survei Capres 2024 memang sangat tinggi.

Jika orang nomor satu di Jakarta tersebut masih tetap ngotot nyapres dan ogah maju Pilkada DKI lagi, Taufik meminta agar ketua umum parpol untuk tidak takut mengusung Anies, sebab peluang menangnya juga terbuka lebar.

"Kalau pimpinan partai udah di depan, Anies masih di belakang. Kalau mau ke depan ada yang harus ditempuh terlebih dahulu. Saya selalu bilang ngapain takut, orang gak punya partai. Tinggi elektabilitasnya betul," pungkasnya. (rmol)

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Minta Anies Tak Nyapres, Gerindra Sarankan Maju Lagi di Pilkada DKI Minta Anies Tak Nyapres, Gerindra Sarankan Maju Lagi di Pilkada DKI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Nih gan aku sarani main Di MARIOWIN gacor lancar kemenangan berapapun di bayar !banyak event-event yang menarik juga !gas daftar!Modal hanya 10Ribuuuu!
    👉 Freespin 25% & Buyspin 20%
    👉 Bola Petir Gates of Olympus
    👉 Mix Parlay
    👉 Event SENSATIONAL
    kontak : 087777704732

    BalasHapus