Breaking News

Ketika Polisi Kalah Santun dari Satpam Bank, Kapolda: Saya Mau Belajar


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengaku ingin belajar dari satpam terkait bagaimana cara memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Fadil saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dan Bank DKI.

Sidak yang dilakukan oleh Fadil dan jajarannya ini turut diunggah di akun Instagram @kapoldametrojaya. Dalam video itu, Fadil terlihat menyapa satpam yang bekerja di Kantor Bank DKI.

Saat disapa oleh Fadil, satpam itu justru menyampaikan keinginan untuk berfoto dengan orang nomor 1 di Polda Metro Jaya tersebut.

"Jangankan foto bareng, saya mau belajar, bagaimana caranya supaya bisa melayani dengan baik itu, gimana," kata Fadil

Fadil bahkan memuji penampilan satpam Bank DKI tersebut. "Bisa rapi begini rambutnya, ini (ikat pinggang) mengkilat," ujarnya.

Namun, saat dipuji oleh Fadil, satpam tersebut hanya menjawab `siap jenderal`.

Fadil kembali berucap bahwa tak ada salahnya belajar dari seorang satpam.

"Enggak apa-apa kita belajar sama satpam tidak apa-apa," ucapnya.

Sementara itu, dalam video lainnya, Fadil tampak melakukan sidang di Gedung SPKT Polda Metro Jaya. Dalam sidak itu, Fadil sempat berbincang dengan warga dan petugas yang ada di sana.

Fadil juga sempat bertanya kepada warga yang sedang mengurus laporan kehilangan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

"Bayar enggak (bikin laporan)?" tanya Fadil.

"Enggak," jawab warga itu.

Dalam keterangan unggahan itu, Fadil menyebut bahwa kunjungannya itu dalam rangka melakukan pembenahan. Ia juga menyampaikan bahwa kepolisian siap membantu masyarakat yang akan membuat SKCK, mengurus BPKB dan lainnya.

"Saya memberi catatan beberapa hal yang perlu dikoreksi agar kualitas pelayanan kami semakin ditingkatkan. Apabila teman-teman menemukan petugas yang melakukan pungli, jangan ragu untuk laporkan ke saya," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Sebagai informasi, sidak ini dilakukan Fadil usai kasus anggota Polsek Pulogadung, Aipda Rudi Panjaitan yang menolak laporan korban pencurian ramai diperbincangkan publik. Atas kasus tersebut, Rudi dicopot dari jabatannya untuk menjalani proses pemeriksaan. [law-justice]

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/detikcom
Ketika Polisi Kalah Santun dari Satpam Bank, Kapolda: Saya Mau Belajar Ketika Polisi Kalah Santun dari Satpam Bank, Kapolda: Saya Mau Belajar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar