Breaking News

Heboh Baliho di Lokasi Bencana, Pigai Sarankan Puan Buka-bukaan Berbuat Apa untuk Korban Semeru?


Tebaran baliho Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang ada di lokasi pengungsian korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menuai kritik.

Beberapa pihak memandang Puan memanfaatkan momentum bencana sebagai ladang mempublikasikan diri jelang Pilpres 2024 mendatang.

Saran untuk Puan disampaikan oleh aktivis kemanusiaan asal Papua, Natalius Pigai, yang menyarankan agar Ketua DPR RI ini buka-bukaan mengenai kontribusi yang ia lakukan untuk korban erupsi Semeru.

Karena dia tidak begitu heran jika melihat ada momentum bencana yang kerap dimanfaatkan oleh politisi-politisi nasional.

"Politikus selalu hadir di tengah bencana baliho dan gambar. Tidak soal asal Nyata bagi meraka. Ibu Puan sebut saja apa yang kau buat," ujar Pigai melalui akun Twitternya Rabu dini hari (22/12).

Dalam konteks ini, Pigai lebih memberikan kritik kepada politisi-politisi yang sama sekali tidak membantu korban bencana, justru alih-alih muncul ketika sudah dekat waktu pemilihan umum (pemilu).

"Yang justru ditanya itu politikus yang hilang ditelan bumi nihil peduli. Datang saat pemilu bawa janji-janji surga. Wanted ketua-ketua Partai, RK (Ridan Kamil), Ganjar dan lain-lain," demikian mantan Komisoner Komnas HAM ini menutup. (RMOL)

Foto: Mantan Komisoner Komnas HAM, Natalius Pigai/Net
Heboh Baliho di Lokasi Bencana, Pigai Sarankan Puan Buka-bukaan Berbuat Apa untuk Korban Semeru? Heboh Baliho di Lokasi Bencana, Pigai Sarankan Puan Buka-bukaan Berbuat Apa untuk Korban Semeru? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar