Breaking News

Demokrat Beri Saran Puan Berempati ke Rakyat, Tak Perlu Sebar Baliho di Semeru


Partai Demokrat memberikan sejumlah saran kepada Puan Maharani bagaimana cara berempati terhadap para korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam menyikapi adanya baliho Puan Maharani yang bertebaran di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru yang menuai emosi para korban, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/12).

Herzaky mengatakan bahwa Demokrat memilih fokus membantu warga di wilayah sekitar Gunung Semeru yang terdampak bencana. Sejak bencana Semeru melanda, Sabtu, 4 Desember 2021, Partai Demokrat segera turun ke lokasi.

"Pertama, mendatangi berbagai kantong pengungsian dan memberikan pertolongan pertama kepada warga terdampak, berupa makanan, baju ganti, kain sarung, alas tidur, dan berbagai kebutuhan dasar warga lainnya,” ucap Herzaky.

Selain itu, kata Herzaky, Partai Demokrat juga membentuk posko bantuan bencana di Desa Sumbermujur. Sehingga, warga yang membutuhkan bantuan, bisa datang ke posko.

"Begitu pula dengan warga atau pihak-pihak yang  ingin memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru. Terbukti, banyak bantuan warga sekitar yang masuk ke posko bantuan bencana Demokrat untuk disalurkan ke warga korban bencana Semeru. Begitu pula ketika tim relawan kami mendatangi rumah warga yang menjadi tempat mengungsi dan berbagai posko pengungsian resmi untuk menyalurkan bantuan, warga terdampak sangat antusias,” katanya.

Dia juga menyarankan Puan agar membentuk posko medis dan memberikan bantuan medis kepada warga terdampak. Tim Medis Partai Demokrat aktif melakukan kunjungan door to door ke rumah warga yang menjadi tempat pengungsian, maupun ke posko pengungsian resmi yang dibentuk pemerintah setempat.

"Ternyata, banyak warga korban bencana Semeru yang membutuhkan pertolongan medis dan tidak tertangani bantuan dari pihak lain,” imbuhnya.

Terakhir, kata Herzaky, Demokrat juga menurunkan tim Trauma Healing, untuk meminimalisir dampak trauma yang dialami warga terdampak bencana Semeru.

"Apalagi, banyak anak yang ikut menjadi korban bencana Gunung Semeru. Tentunya trauma yang mereka alami karena bencana, perlu kita tangani segera dan minimalkan,” tandasnya.(RMOL)

Foto: Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/Net
Demokrat Beri Saran Puan Berempati ke Rakyat, Tak Perlu Sebar Baliho di Semeru Demokrat Beri Saran Puan Berempati ke Rakyat, Tak Perlu Sebar Baliho di Semeru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Daftar dan bermain di MARIOWIN!!
    MIN DEPO 10K.
    ALL EVENT MARIOWIN !!!
    👉 Freespin 25% & Buyspin 20%
    👉 Bola Petir Gates of Olympus
    👉 Mix Parlay
    👉 Event SENSATIONAL
    Dan masih Banyak lagi,yok gabung !!
    kontak : 087777704732

    BalasHapus