Breaking News

Berdoa Pakai Bahasa Indonesia, KSAD Dudung: Tuhan Kita Bukan Orang Arab


Pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman soal pandangan dirinya tentang ajaran Islam mendapat respons dari publik.

Salah satunya dari tokoh Nahdatul Ulama, Umar Hasibuan atau Gus Umar. Menurutnya, jenderal bintang empat itu semakin tidak bijak dalam memberikan pernyataan ke publik.

“Pak dudung knp makin gak bijak gini ya,” tulis di akun @UmarHasibuan sambil menyertakan tautan berita soal pernyataan Jenderal Dudung saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (1/12/2021).

Seperti diketahui Jenderal Dudung menceritakan pengalamannya berdoa yang biasa dilakukan usai sholat saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier.

”Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung.

Ketika Dudung menyebut Tuhan bukan orang Arab, disambut Deddy dengan tawa lebar. Dia menegaskan lagi jika memang setiap berdoa cukup memakai bahasa Indonesia.

“Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ucap Dudung.

Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya yang menurunkan baliho Front Pembela Islam (FPI) tersebut menerangkan, jika seseorang ingin membantu orang lain pasti orang tersebut mampu.

Dia pun menyinggung ajaran Nabi Muhammad SAW tentang bersedekah dengan hanya bersenyum kepada orang lain.

“Pasti pingin membantu karena kita mampu. Yang penting kita ramah ke setiap orang, kata Nabi senyum saja sudah berpahala. Tidak usah kita mengumpat orang lain,” ucap Dudung. [fajar]

Foto: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman
Berdoa Pakai Bahasa Indonesia, KSAD Dudung: Tuhan Kita Bukan Orang Arab Berdoa Pakai Bahasa Indonesia, KSAD Dudung: Tuhan Kita Bukan Orang Arab Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. KASAD Kenapa perilakumu HASAD terhadap saudara sesama muslim komentarmu menanamkan nuansa permusuhan terhadap Islam dan yang berbau Arab. Tidakkah kau tuntut orangtuamu karena telah memberi nama mu Abdurachman (bahasa Arab)

    Kapasitas sebagai KASAD bukan ranahmu selalu menyindir urusan ummat Islam.
    Urusan keamanan seharusnya yg keluar dr mulutmu

    BalasHapus